Breaking News

Vidcon Bupati A. Fahsar dengan Mentan, Produks Padi di Bone 2,5 Juta Ton






Bone, SuaraPalapa.Com -- Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., video conference (Vidcon) dengan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., MH.

Vidcin tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Bone Kantor Bupati Bone Jl. Jend. Ahmad Yani Watampone, Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Selasa, 12 Mei 2020.

Di vidcon itu, Bupati Bone melaporkan kepada Mentan RI terkait kesiapan pangan Kabupaten Bone di tengah pandemi Covid-19.

“Kami di Bone sangat menggembirakan karena produksi kami sesuai dengan harapan Bapak Menteri selalu surplus, kami melaporkan di Bone baru saja melaksanakan panen raya sebelum vidcon ini kurang lebih 100 hektar,” kata Bupati Bone.

Disampaikan juga, capaian produksi padi Kabupaten Bone pada tahun 2019 hingga April 2020 ini.

“Produksi padi pada 2019 mencapai 971 ribu ton, sedangkan 2019 hingga April 2020 sudah mencapai 1, 5 jutan, Alhamdulillah kami di Bone cadangan beras juga ada 280 ribu ton,” ungkapnya.

Dengan produksi padi tersebut, lanjutnya, Kabupaten Bone tidak hanya memasok pangan Sulsel tetapi beberapa provinsi lain di Indonesia.

Dilaporkan pula, lahan sawah petani di Kabupaten Bone terdiri atas sawah irigasi seluas 42.000 hektare, tadah hujan 70.159 hektare, rawa pasang surut 5.479 hektare, dan rawa lebak seluas 924 hektare.

Sebelumnya, hari itu juga, Bupati bersama Forkopimda melakukan panen raya padi di Desa Samaelo, Kecamatan Barebbo, Selasa, 12 Mei 2020 sekira 09.00 Wita.

Ketua Gugus Tugas PPC Kabupaten Bone ini turun langsung mesin harvester yang memanen padi dengan cepat. (diskominfo dan persandian bone/anwar jerry)

Tidak ada komentar