Breaking News

Selamat, Lima Warga Tellu Siattinge Dinyatakan Negatif Covid 19





Bone, SuaraPalapa.Com -- Akhirnya dinyatakan Negatif Covid 19 kepada 5 orang anggota keluarga pasien covid-19 yang kini menjalani karantina di Rumah Singgah Poltek Bajoe.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bone dr. Yusuf, Kamis, 8 Mei 2020, mengatakan, kelima orang tersebut berasal dari Kecamatan Tellu Siattinge, 4 orang dari Desa Waji dan 1 orang dari Desa Lamuru.

"Alhamdulillah 10 orang dari keluarga pasien covid-19 dari Kecamatan Tellu Siattinge yang menjalani karantina di Rumah Singgah Bajoe telah dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19, kata dr. Yusuf.

Kemarin, lanjutnya, 5 orang sudah dipulangkan ke rumah masing-masing dan hari ini juga sebanyak 5 orang.

Dikatakan, pemulangan kelima orang tersebut dihadiri langsung Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. di Rumah Singgah Percepatan Penanganan Covit-19 Dusun Rompe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Jumat, 8 Mei 2020 sekira pukul 10.09 Wita.

Bupati Bone mengatakan, "saudara-saudara kita sudah menjalani karantina selama 8 hari dan menjalani tes swab. Alhamdulillah hasilnya negatif covid-19 dan akan diantar ke rumahnya masing-masing."

Pada kesempatan itu, Bupati Bone didampingi Kadis Kesehatan menyerahkan bingkisan berupa sembako dan Masker kepada 5 orang saudara-saudara kita yang akan dipulangkan.

Selanjutnya pukul 10.23 Wita Bupati Bone melepas pemulangan 5 orang tersebut dari Rumah Singgah dengan kendaraan yang sudah disiapkan menuju rumah masing-masing.

Dengan wajah cerah penuh optimis mereka menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang diberikan selama menjalani karantina di Rumah Singgah.

Hadir mendampingi Bupati, di antaranya; Kadis Kesehatan Kab.Bone dr. Hj. A. Khasma Padjalangi, M.Kes., Jubir Covid-19 Bone drg.Yusuf, M.Kes., dan Kasatpol PP Bone A. Akbar, S.Pd., M.Pd. (rilis diskominfo dan persandian bone/anwar jerry)


Tidak ada komentar