Breaking News

Santri Pontren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo Lutra Merasa Nyaman Belajar di Rumah




Citizen Reporter

Laporan: Muh. Fauzi Muflih

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

Melaporkan dari Lutra

Lutra, SuaraPalapa.Com -- Di tengah pandemi Covid-19 mengaharuskan warga masyarakat tetap di rumah. Hal sama juga bagi  aktivitas belajar mengajar  dilakukan di rumah sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran virus Corona ini.

Salah seorang santri Madrasah Tsanawiyah Pondoj Pesantren (Pontren) Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Luwu Utara (Lutrs), 
Fauziah Muflihah (13), mengaku cukup nyaman dalam melaksanakan proses belajar dari rumah, Lutim, Selasa, 5 Mei 2020.

Dia juga menilai langkah tersebut cukup efektif di tengah keterbatasan beraktifitas saat ini.
Belajar di rumah cukup nyaman bisa santai dan ini cukup efektif bagi seorang santri.

Dijelaskan, belajar di rumah juga sebagai wadah  berkumpul keluarga, apalagi Ramadhan 1441 H,  merupakan kali pertama berkumpul dengan keluarga semasa mulai mondok.

Pengalaman Ramadhan sebelumnya, santri tidak diliburkan pada saat Ramdhan, baru pada saat menjelang Idul Fitri para santri diliburkan.

Pontrrn Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Luwu Utara, memberlakukan proses belajar mengajar dari rumah bersamaan dengan keputusan pemerintah pandemi Corona.
  
Direktur Pontren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, H. Untung Sunardi S.Ag, M.Pd.I.,  berharap, keputusan belajar di rumah tidak mengurangi kualitas ibadah setiap santri.

Semoga seluruh santri tetap menjaga kesehatan serta ibadah dan sama-sama berdoa agar pademi ini cepat berakhir,," harapnya.

Selain sebagai direktur pontren, dia  juga mempunyai tanggung jawab ganda, yaitu sebagai guru terhadap anak-anak di rumah.

Fauziah, yang juga merupakan anak H. Untung, terus dibimbing soal ibadah, tak jarang juga mengajar bahasa Arab. 

Tidak ada komentar