Breaking News

Perumahan LLDIKTI IX Segera Dipasang Jaringan Pipa PDAM Makassar




Makassar, SuaraPalapa.Com -- Kompleks Perumahan LLDIKTI IX Sulawesi berlokasi di Jl. Kesadaran IV Lorong 8, Belakang Kodam XIV Hasanuddin Makassar, dalam waktu dekat segera dipasang jaringan pipa air bersih dari PDAM Makassar.

Rencana pemasangan jaringan pipa air minum itu telah dikomunikasikan 
Manajer Umum KPN BUNG yang membangun perumahan itu, Dr. Rustan DM, SE, M.Si, AK, CA, CPA, didampingi Direktur Tri Alpha yang jadi developer perumahan, Ir. Mujarab dengan Direktur PDAM Makassar, Dr. Hamzah Ahmad, SE, M.Si, Ak, CA, Senin  siang (11/5/2020).

Kepada media, Rustam DM usai pertemuan itu menegaskan, pemasangan jaringan pipa akan segera dilaksanakan untuk tahap pertama pembangunan rumah sebanyak 50 unit dengan type 36/90, type 45/120  dan type 60/120

Saat ini dari pihak pengelola telah mempersiapkan sumur bor yang cukup deras debit airnya dan kualitas yang cukup bagus, kata doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Tersedianya layanan air bersih dari PDAM Makassar, akan menjadikan perumahan ini semakin baik dan berkualitas fasilitas dan pelayanan dari pengelola, tandas pria kelahiran Watampone 4 Juni 1966 ini.

Lokasi perumahan yang terletak di pusat strategis Kota Metropolitan Makassar ini  memiliki lahan seluas 21 Ha dan siap membangun sebanyak 1250 unit.

Pembangunan tahap pertama sebanyak 50 unit sudah terjual dengan pembeli para dosen LLDIKTI IX yang berasal dari wilayah Pulau Sulawesi, kata Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX ini.

Ditargetkan akan rampung semuanya yang 50 unit itu pada akhir 2020 dan sudah dapat langsung ditempati.

Soft opening online perumahan yang dikelola Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Bung Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, dilaksanakan Kamis (23/4/2020), oleh Kepala LLDIKTI IX Sulawesi yang juga pembina KPN Bung, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.

Kini KPN Bung LLDIKTI IX Sulawesi, dipimpin ketua, Prof. Dr. Andi Niniek F Lantara, MS. 

Unit usaha yang dikelola Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) masih menjadi penunjang utama.

KPN Bung juga menyalurkan kredit dari funding perbankan seperti Bank CIMB Niaga, dan BNI 46.

Selain itu Melayani pinjaman bagi dosen tetap yayasan. Unit usaha baru ini terlaksana berkat kerjasama dengan Bank Hasamitra. (yahya)

Tidak ada komentar