Breaking News

Peduli Pencegahan Corona, KNPI Soppeng Serahkan APD ke Sejumlah Komunitas







Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Penyerahan bantuan masker dan anti septic oleh Pengurus Karateker Dewan Pimpinan Daerah (PPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Soppeng dan  beberapa Organisasi Kepemudaan seperti HMI, KOHATI, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kab. Soppeng ke beberapa titik lokasi seperti ke Tim SATGAS COVID-19, PMI, PWI, IWO dan IJS  Kab. Soppeng  yang dilaksanakan pada Minggu 17 Mei 2020.

Muhammad Lutfi selaku Ketua Karateker KNPI Soppeng menyampaikan, kegiatan ini merupakan kepedulian pemuda untuk berkonstribusi langsung pada pencegahan penyebarluasan virus covid-19 di Kabupaten Soppeng.

Adapun bantuan yang  diserahkan pada hari ini yaitu berupa masker dan anti septic sebanyak 150 buah, dibagikan ke lima lokasi di relawan covid dan lembaga pers.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan banyak terimah kasih kepada seluruh dermawan dan OKP yang turut membantu dalam penyaluran bantuan ini.
 
Sementara Ketua Nasyiatul Aisyiyah PD Kab. Soppeng, dr. A. Alifiyah berharap, agar masyarakat mampu untuk tetap menjaga kondisi kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tetap berada di rumah tetap untuk konsisten mematuhi segala kebijakan dan aturan pemerintah daerah kab. Soppeng dalam percepatan penanganan wabah covid-19 di Kabupaten Soppeng.

Selain itu, juga ia berharap agar setiap elemen masyarakat khususnya pemuda agar bersatu melawan virus covid-19.

Ketua Umum HMI Cab. Soppeng, Sumitro, mengungkapkan, jika ini menjadi kewajiban teman-teman Pemuda Soppeng untuk menyikapi setiap kondisi sulit dan permasalahan daerah di Kab. Soppeng karena pemuda sebaiknya menjadi lokomotif solusi dan merumuskan serta mampu bergerak dalam aksi nyata dalam setiap persoalan kebangsaan khususnya di daerah Kab. Soppeng.

"Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu," harap Ketum HMI Soppeng ini.
 
Sementara Ketua Umum PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Soppeng, Imran, berharap agar seluruh pemuda dan OKP yang lain untuk bergotong royong melakukan kegiatan positif.

"Mari kita membantu pemerintah menekan penyebaran wabah virus corona," ajaknya.

Ketua Umum Kohati Cab. Soppeng, Yayu Oktaviany berharap pandemi ini segera berlalu dan bantuan ini semoga bernilai berqah kepada para jurnalis yang tetap bertugas di lapangan untuk mencari berita yang teraktual," harapnya.

Dikatakan, ini sebagai wujud peduli pemuda terhadap berbagai persoalan khususnya pandemi virus covid-19.

"Insyaallah rencana ke depan KNPI dan Setiap elemen OKP akan terus berada di tengah- tengah masyarakat, harap dia lagi. (rilis knpi soppeng/amiruddin baringeng)

Tidak ada komentar