Breaking News

Panen Raya di Samaelo, Bupati Bone Sebut Petani Eksis Jaga Ketahanan Pangan




Bone, SuaraPalapa.Com --Musim panen raya akan terus berlangsung di sejumlah wilayah di tanah air salah satunya di kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Di tengah pandemi corona saat ini ternyata tidak menghentikan aktivitas produksi pertanian di Kabupaten Bone. Para petani tengah berjibaku dalam menyiapkan ketersediaan pangan. Mereka para petani adalah pahlawan sepanjang masa.

Hal tersebut dibuktikan kelompok tani Desa Samaelo Kecamatan Barebbo dengan menggelar Panen Raya Musim Tanam Oktober 2019-Maret 2020.

Panen raya padi ini dihadiri Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalagi, M.Si. bersama Forkopimda Bone dan Forkopimcam Barebbo di Desa Samaelo, Kecamatan Barebbo, Selasa, 12 Mei 2020.

Bupati Bone mengatakan, di tengah tengah pandemi covid-19 petani di kabupaten Bone akan terus tetap eksis dan akan selalu menjaga ketahanan pangan yang ada di Bone.

Panen Raya ini mengangkat tema ” Tiada Hari Tanpa Panen dan Tanam” (Tiada Hari Tanpa Tanam dan Tiada Hari Tanpa Panen).

Usai melakukan pemotongan padi bersama, Bupati Bone langsung menaiki dan mencoba mengemudikan mesin harvester yang kerap digunakan petani memanen padi mereka dengan cepat. (diskominfo dan persandian bone/anwar jerry)





Tidak ada komentar