Breaking News

Mengharukan, Via Online MAN 2 Soppeng Gelar Penammatan






Citizen Reporter

Laporan : Yasir Suardi

Guru MAN 2 Soppeng

Melaporkan dari MAN 2 Soppeng, Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng


Di luar dugaan, pandemi Covid 19, datang, merubah semua rencana dan segala telah diagendakan. Mulai dari pelaksanaan UN terhenti hingga hari ini penetuan kelulusan dan sampai pelepasan siswa semester akhir

Sesuai protokol kesehatan semua kegiatan kesiswaan dan penammatan hanya bisa dilakukan secara daring, perpisahan tanpa pelukan, itulah bahasa yang tepat, namun hal ini tidak menyurutkan euforia semangat kekeluargaan siswa MAN 2 Soppeng dalam pelaksanaan penammatan walau hanya melalui Daring hari ini Sabtu (2/5/2020).

Setelah sebelumnya rapat daring dan rekonstruksi nilai rapor, akhirnya disajikan nilai hasil belajar dan kriteria kelulusan yang tuangkan dalam Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor B.309/Ma.21.18.02/PP.00.6/4/2020. 

Kegiatan pengumuman dan penammatan siswa MAN 2 Soppeng dengan tema “From Soppeng To Universe“ ini, dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-qur’an selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan camera secara langsung (live).

Selanjutnya pembacaan doa untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa dan negara, dan seluruh keluarga besar MAN 2 Soppeng, dipimpin oleh Wakamad Humas, H. Ma’Ruf, S.Pd.I, M.Pd.I.

Setelah sidang online dibuka oleh Kepala Madrasah, Dra. Hj. Sitti Hadzirah, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan kelulusan oleh Wakamad Kurikulum, Sukardi Mustafa, S.Ag, M.Pd.I, dengan hasil putusan kelulusan 100%. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. KH. Huzaimah Rauf, M.Ag ikut menyaksikan langsung pengalungan Lencana Alumni tiap siswa yang diwakilkan oleh orang tua di rumah siswa masing masing. 

Dalam sambutannya Kakan Kemenag menyampaikan apresiasi dengan inovasi yang dilakukan Madrasah Aliyah Negeri 2 Soppeng, karena ini pertama di Soppeng, dan selanjurnya menitipkan pesan kepada siswa. 

"Hal ini sangat istimewa, karena ini adalah yang pertama dilakukan di madrasah, dan pesan saya kepada seluruh siswa, tetap semangat dan optimis untuk menggapai jenjang lebih tinggi, dan terus waspada di masa pandemi Covid 19 ini dengan menjalankan semua yang disampaikan pemerintah dan ulama" pesannya.

Dalam sesi terakhir, kesempatan ini turut dibacakan peringkat 10 besar bagi siswa lulusan terbaik oleh Wakamad Kesiswaan Hj. Naimah, S.Ag.

Kegiatan ini turut di siarkan langsung melalui akun Medsos MAN 2 Soppeng, beberapa tokoh dan alumni turut mengapresiasi melalui video ucapan selamat, diantaranya Ustad Maulana, Dekan Dakwah UIN, Anggota DPRD Kab. Soppeng, Pemain PSM Makassar, Alumni MAN 2 milenial di berbagai profesi. 

Video bisa diakses di jejaring medsos MAN 2 Soppeng. (*)


Tidak ada komentar