Breaking News

Masuk Soppeng Saat Penerapan Tutup Perbatasan, 10 Orang dari Poso Dikarantina






Soppeng, SuaraPalapa.Com -- 10 orang dari Poso dikarantina di Hotel Delta ompo, Watansoppeng, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin, 11 Mei 2020.

10 penumpang Bus 'Munawarah', Nomor Polisi DW 7525 CB, ditahan saat melintas di Posko Penjagaan Perbatasan Soppeng-Wajo di Salaonro Kelurahan Ujung, Kecamatan Liririlau.

Ka Satpol PP Soppeng, Drs. A. Surahman, M.Si, mengatakan, mereka ditahan sejak tadi pagi. karena telah memasuki wilayah Soppeng, yang sudah menerepkan aturan penutupan perbatasan sejak tadi malam sekitar pukul 00.00.Wita.

Selama masa karantina, akunya, makan mereka ditanggung Pemkab Soppeng.

Sementara, Medi salah satu penumpang yang akan dikarantina menyebutkan, dirinya dari daerah Parigi hendak ke Talepu bertemu keluarga.

Ia pun pasrah akan dikarantina selama 14 hari. terkait dengan penutupan perbatasan itu pihaknya tak mengetahui pasti. Pasalnya, dia bertanya ke keluarganya, belum diberlakukan karantina, sopir mobil juga mengatakan hal tersebut, sehingga dirinya pun nekad mudik ke kampung halamanya.

“Kalaupun bisa kita dikarantina di rumah saja. Tapi kalaupun tak bisa mau mi di apa,” katanya.

10 penumpang mobil yang nekat mudik ini, terdapat 3 orang 2 orang karnet 1 sopir yang kemungkinan akan dipulangkan nanti, ini baru penindakan pertama yang dilakukan tim gugus. dengan hasil pemeriksaan suhu tubuh normal.

Kemungkinan nanti masih akan bertambah, yang akan nekad masuk Kabupaten Soppeng.

Kesepuluh orang itu, yakni; 

1). Nadira, (59), tujuan Macanre, suhu tubuh 35,8.
2). Lacong, (66), tujuan Macanre, suhu tubuh 36,7.
3). Medi, (42), tukuan Talepu, suhu tubuh 36,6.
4). Rosmini, (57), tujuan Talepu, suhu tubuh 35.
5). Samsul Yadi, (41), tujuan Collong, suhu tubuh 36.
6). Dewi Hastuti, (32), tujuan Collong, suhu tubuh 36. 
7). Alimin, (53), tujuan Labokong, suhu tubuh 35,2.
8) Bunaiyyah, (52), tujuan Labokong, suhu tubuh 35,8
9). Arjuna, (14), tujuan Talepu, suhu tubuh 36,6. 10). Yuliana Asniar, (12), tujuan Collong, suhu tubuh 35,8. (amiruddin baringeng) 



Tidak ada komentar