Breaking News

LAPAKSS Diskusi Daring Mereka-reka Normal Baru dari Dimensi Media, Psikologi dan Budaya Kesehatan




Citizen Reporter

Laporan : Muh Fauzi Muflih

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar


Lutra, SuaraPalapa.Com -- Lembaga Pengembangan Kesenian dan Kebudayaan  Sulawesi Selatan (LAPAKSS) akan menyelenggarakan diskusi daring.

Diskusi yang bertajuk “SERI NGOBROL DI LAPAKSS” itu, mengangkat tema, “Mereka-reka Normal Baru dari Dimensi Media, Psikologi dan Budaya Kesehatan”. 

Diskusi ini berlangsung Rabu (20/5/2020), mulai jam  15.00-17.30 WITA dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Pada diskusi kali ini akan diawali kata pengantar Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM, sehari-hari anggota DPD RI.

3 narasumber pada diskusi ini yaitu, Rusdin Nompo (Pengamat Media), A. Putera Pratam M, M.PSI. (psikolog), dan Dr. Sudirman HN (akademisi kesehatan masyarakat).
Diskusi ini akan dimoderatori oleh Luna Vidya (penggiat sastra dan komunikasi kreatif).

Adapun kalimat pemantik diskusi, bekerja dari rumah perlahan-lahan memaksa  harus beradaptasi dengan suasana dan rutinitas baru.

Tidak sedikit konsekuensi yang harus dihadapi dan harus sesuai dengan keadaan sekarang.

Perlu cepat disimak, akan adakah situasi normal baru; apa yang akan pupus dan yang tumbuh, pun bagaimana mendeteksi interelasi normal baru ini dari dimensi media; penerimaan dan penggunaan media baru dalam interaksi dan interelasi sosial ?

Pola-pola hubungan sosial yang sehat dan beradab perlu dikalibrasi ulang, bagaimana pengaruhnya dalam konteks psikologi sosial ? 

Begitu pula perilaku sanitasi baru (yang didesakkan) selama pandemic ini, apakah akan bertahan menjadi budaya hidup sehat sebagai tanggung jawab sosial ?

Untuk bergabung pada diskusi seri ngobral di LAPAKSS ini dapat menghubungi panitia penyelenggara sebagaimana yang tertera pada sebaran pamflet.



Tidak ada komentar