Breaking News

Ketua HMJ Himaprodi KPI Unismuh Makassar Ini Tetap Prioritaskan Kuliah





Citizen Reporter

Laporan: Muthmainnah Ahmad 

Mahasiswa KPI FAI Unismuh Makassar Melaporkan dari Sinjai 


Sinjai, SuaraPalapa.Com -- Muh. Hasir kelahiran Sama’ Mamuju, 26 Maret 1998. Saat ini diberi amanah jadi Ketua HMJ HIMAPRODI KPI FAI Unismuh Makassar.

Pilihan pada prodi ini, karena menyukai komunikasi dan dakwah, juga sejalan dengan kemauan orang tua yang juga menyukai jurusan KPI itu sendiri.

Ditanya cara membagi waktu antara kuliah, organisasi dan kegiatan lainnya, Muh. Hasir kepada media akhir April 2020 menegaskan, 
kalau terkait kuliah, sebagai seorang mahasiswa tentu  memprioritaskan dan mengutamakan kuliah. 

Maka saat waktu kuliah harus benar-benar belajar dan hal lain dikesampingkan terlebih dahulu, tegasnya.

Setelah hak kuliah sudah dilaksanakan maka hak lembaga pun harus dilaksanakan pula, mengingat di lembaga  juga punya amanah harus dikerjakan dan diselesaikan.

Jadi pembagian waktu kedua hal itu  harus berjalan seimbang, di waktu kuliah harus kuliah dan di waktu berlembaga harus berlembaga.

Pilihan pada KPI, karena  tidak hanya mengajarkan ilmu komunikasi, tapi lebih dari itu juga mengajarkan tentang keagamaan yang akan sangat bermanfaat baik untuk kehidupan pribadi maupun seluruh masyarakat. 

Dia tamat SD Kanang-Kanang 2011, juga mengatakan, impian ke depan untuk KPI adalah sejalan dengan visi KPI yaitu mampu menjadi pusat sumber daya manusia di bidang komunikasi dan penyiaran Islam yang profesional dan unggul.

Alumni MTs Darul Ilmi Sampoang 2014 ini mengaku, suka dan duka memimpin HIMAPRODI KPI, tentu kembali ke dakwah, dilakukan di organisasi itu bukan sekadar berlembaga tapi bagaimana cara untuk menjadi orang bermanfaat bagi orang lain dan itu pahala ganjarannya.

Kemudian banyak pelajaran selalu didapatkan dan yang paling disuka karena berlembaga, juga dapat menguatkan persaudaraan baik di internal HIMAPRODI itu sendiri maupun di berbagai lembaga-lembaga lain, tegas lulusan MA DDI Lombang-Lombang 2017 ini.


Tidak ada komentar