Breaking News

IMPPAK Komisariat Samaturu Kolaka di Tengah Pandemi Covid-19 Membagi Takjil




Citizen Reporter 

Laporan:  Iswadi Amiruddin

Sekjen Ikatan Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (IMPPAK) 
Melaporkan dari Kolaka 


Kolaka, SuaraPalapa.Com -- Bulan Ramadhan selalu menjadi momen ditunggu umat Muslim untuk berlomba berbagi kebahagiaan. 

Tidak terkecuali bagi Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (IMPPAK) Komisariat Samaturu menggelar aksi sosialnya.

Sore jelang buka puasa, Ahad (17/5/2020), mereka membagi-bagi takjil bagi pengendara yang melintas di Simpang Tiga Koroha Desa Tamboli Kec. Samaturu Kab. Kolaka dekat Markas Polsek Samaturu.

Para muda-mudi ini berdiri di sisi jalan sambil membagikan paket takjil kepada pengguna jalan. Terlebih bagi mereka yang sedang terjebak kepadatan lalu lintas menjelang waktu berbuka puasa.

Tak ayal, aksi bertajuk “Takjil on the Road” itu mendapatkan perhatian dari pengguna jalan yang kebetulan tengah melalui jalur tersebut. 

Para pemuda yang selalu lekat dengan aktifitas sosialnya itu, terlihat dengan simpatik membagikan paket takjil.

Ketua IMPPAK Komisariat Samaturu Muhammad Aswar saat dihubungi via WhatsApp mengatakan, Ramadan di tengah pandemi Covid-19 penuh perjuangan, sehingga pihaknya membagikan menu takjil kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan kali ini bisa meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan dan memberikan sedikit rezeki untuk kita untuk berbagi serta Mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama", ujarnya.

Ketua Bidang Kerohanian IMPPAK Komisariat Samaturu Andi Nurwahyuni menyampaikan, ratusan paket takjil yang dibagikan kepada pengendara adalah upaya berbuat amal dan peduli kepada sesama.

Kegiatan ini murni inisiatif dari teman-teman Pengurus Imppak Komisariat Samaturu. Mereka menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama saat bulan Ramadhan, tegas mahasiswa Komunikasi Fisip Unismuh Makassar ini.


Tidak ada komentar