Breaking News

IKM Parepare Berbagi Paket Lebaran



Makassar, SuaraPalapa.Com -- Penyaluran paket lebaran berupa berbagai macam kebutuhan bahan pokok ini sekaligus bertujuan sebagai aksi sosial di masa pandemi Covid-19.

Sekitar 120 an paket pun disalurkan dengan menyasar penerima dari berbagai kalangan yang terdampak langsung Covid-19.

Semisal warga Parepare yang berdomisili di Makassar.

Para mahasiswa asal Parepare yang juga masih tertahan dan memilih tidak mudik.

"Beberapa warga asal Parepare yang tinggal di Makassar terdampak semisal mereka yang di PHK kita salurkan juga ke situ," ucap Ketua Umum IKM Parepare, Drs. Andi Syamsul Alam Mallarangeng.

Tak hanya itu, sekitar 50 paket lebaran juga ditujukan kepada warga yang bermukim di Parepare yang terdampak dan langsung disalurkan.

"Sekitar 50 paket juga kita salurkan, sistemnya langsung ke KK, kan di Parepare itu ada tiga kluster yang terdampak makanya kami salurkan langsung juga kesana," tambahnya.

Penyaluran yang dilakukan di Sekretariat IKM Parepare Jl. Tupai No. 40 Makassar, Jum'at (15/5/2020), merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya.

Sejumlah pengurus IKM Parepare juga turut hadir menyaksikan penyerahan tersebut.

Seperti para pengurus IKM Parepare dari Bidang Kesejahteraan yang mengkoordinir aksi sosial itu.

Yakni, di antaranya; Ketua Bidang Kesejahteraan, Dr Mas'ud Muhammadiah, yang juga Wakil Rektor II Universitas Bosowa.

Kemudian Koordinator Bidang Kesejahteraan IKM Parepare, drg. Lulik Jasmin, dan Bendahara Bidang Kesejahteraan, Dr Andi Ernie Musa.

"Seluruh bantuan ini kami kumpulkan secara sukarela dari para pengurus, momen ini juga sekaligus kami gunakan untuk memberikan edukasi ke warga agar tetap menjaga protap kesehatan agar terhindar dari wabah Corona," papar Mas'ud Muhammadiah. (rilis ikm parepare/redaksi)

Tidak ada komentar