Breaking News

Hingga 6 Mei, Enrekang Dua Positif Corona




Laporan : Amiruddin Nur

Editor : Alimuddin


Enrekang, SuaraPalapa.Com -- Data terupdade Pantauan COVID - 19 di Kabupaten Enrekang hingga pukul 19.00, Rabu, 6 Mei 2020.

ODP (Orang Dalam Pemantauan) : Dipantau: 3, Selesai Dipantau : 198,
Dirawat : 1, Total : 201
(ODP Dari Wilayah Transmisi Lokal)

PDP (Pasien Dalam Pengawasan) : Dirawat : 0,
Sehat : 12, Meninggal : 1,
Total : 13, Diambil Spesimen : 12
(11 Negatif, 1 Positif)

POSITIF (Positif Covid-19) : Dirawat : 2, Sehat : 1, Meninggal : 1,  Total : 4

Sebelumnya,  Juru Bicara Pemkab Enrekang untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Sutrisno kembali menyampaikan satu lagi Warga Enrekang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Itu artinya Kabupaten Enrekang kembali menjadi dua positif Covid-19.

Kadis Kesehatan Enrekang ini menjelaskan yang bersangkutan adalah laki-laki (18), berinisial K  warga Kecamatan Anggeraja. K adalah Santri dari Pesantren Al Fatah Tembora, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Yang bersangkutan pulang ke Enrekang pada tanggal 18 April 2020 melalui Bandara Surabaya menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

” Di bandara sempat di Rapid tes dan hasilnya negatif. Sebelum kembali ke rumahnya di Anggeraja, yang bersangkutan singgah di posko Covid-19 di kantor Dinkes Enrekang untuk di-Screening dan hasilnya suhu tubuhnya 36 derajat dan anak ini tidak ada keluhan,” kata Sutrisno.

Selama di rumah anak ini  dikarantina mandiri di lantai dua rumahnya bersama santri lainnya tapi berbeda kamar.

Tanggal 28 April yang bersangkutan di-Swab di RSUD Enrekang dan tanggal 29 Specimen diantar ke BBLK Makassar oleh Pihak RSUD Maspul Enrekang.

“Tanggal 2 Mei Keluar hasil Swab dari BBLK Makassar positif Covid-19. Dengan adanya hasil tersebut yang bersangkutan langsung dikirim ke Makassar untuk dikarantina di salah satu Hotel karena yang bersangkutan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujarnya.

Pukul 16.00  pasien segera dibawa ke Makassar untuk dilakukan proses selanjutnya.

Dengan bertambahnya seorang Warga Anggeraja yang terkonfirmasi, kini Kabupaten Enrekang kembali dua positif Covid-19.




Tidak ada komentar