Breaking News

Gerakan Batili Mammesa Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Kelurahan Galonta


Reporter : Amiruddin Nur

Editor : Alimuddin

Enrekang, SuaraPalapa.Com — Pemuda pemudi Batili yang tergabung dalam Gerakan Batili Mammesa ikut mengambil bagian dalam kegiatan sosial dengan cara berbagi kebaikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Enrekang, khususnya bagi Warga di Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Gerakan Batili Mammesa ini membagikan puluhan paket sembako di Tiga lingkungan yang ada di Kelurahan Galonta yakni Lingkungan Batili Dalam, Pakkalarian dan Batili Luar, Jumat (15/5/2020).

Koordinator Gerakan Batili Mammesa, Yusman Efendi  mengatakan, pada tahap awal paket sembako dibagikan pada bulan Ramadhan agar masyarakat yang sangat merasakan dampak Covid-19 bisa menikmati sahur dan berbuka dengan ketersediaan bahan pangan di rumah mereka.

”Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pemudi Batili kepada masyarakat kurang mampu yang sangat merasakan dampak Covid-19 dan sekaligus sebagai kegiatan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan,” kata Yusman.

Paket kebutuhan pokok tersebut, jelasnya, merupakan hasil penggalangan donasi Relawan Batili Mammesa dari segenap masyarakat bahkan dari masyarakat perantau, baik dalam bentuk sembako maupun uang. Paket yang dibagikan pada tahap pertama ini berjumlah hampir 100 paket.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara berkelanjutan, bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat selama Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita berharap masyarakat untuk tetap Mammesa, untuk bersatu mengahadapi persoalan covid-19 di manapun berada. Kami percaya kita bisa menghadapi krisis ini bila masyarakat tetap menjaga solidaritas dan kepeduliannya kepada sesama,” harapnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut berdonasi pada tahap kedua dapat menghubungi narahubung Relawan Batili Mammmesa di nomor kontak 0813-4105-7495 atas nama Iddang, atau 0853-9762-6226 atas nama Appa atau melalui media sosial facebook: batlili mammesa/ instagram: @batilimammesa. 

Tidak ada komentar