Breaking News

Fisip Unismuh Makassar, Diskusi Daring Komunikasi Kebijakan Tanggap Darurat Bencana Covid-19


Citizen Reporter

Laporan : A. Nurwahyuni

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar


Kolaka, SuaraPalapa.Com -- Pusat Studi Pembagunan dan Pemerintahan Daerah, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menyelenggarakan diskusi publik daring mengusung tema “Memastikan Ketidakpastian ?, Komunikasi Kebijakan Tanggap Darurat Bencana Covid-19.

Diskusi tak dikenakan biaya ini rencana berlangsung, Selasa (19/5/20) pukul 14.00-16.00 WITA, menggunakan aplikasi Zoom dan Live Streaming Youtube FISIP Unismuh Makassar.

Demikian info yang disebarkan panitia via online, dikutip di media sosial, Sabtu (16/5/2020).

Diskusi online akan dipandu moderator akademisi FISIP Unismuh Makassar, dan juga mahasiswa S3 Ilmu Politik Islam di PPs Universitas Muhammadiyah Jokyakarta, Andi Luhur Prianto, S.IP., M.Si.

Tampil selaku narasumber
sebanyak 5 orang, mereka itu, Direktur Center for Media & Democracy LP3ES/Akademisi FISIP Undip, Wijayanto, Ph.D.

Pakar Kebijakan Publik/Pendiri Institute for Policy & Administrative Reform, Dr. Riant Nugroho. Pakar Komunikasi Bencana, Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UPNV Yogyakarta, Dr. Puji Lestari.

Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Kota Makassar/Kadis Kominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali, SE, M.Si. Dan Pakar Kebijakan Publik FISIP Unismuh, Dr. Muhlis Madani, M.Si.

Kata pengantar akan disampaikan oleh Dekan FISIP Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, S.Sos., M.Si.

Bagi yang berminat mengikuti diskusi tersebut, terlebih dahulu mendaftarkan diri pada link https://bit.ly/SP-Talk3. Link webinar akan diberikan setelah konfirmasi peserta.

Problematika Komunikasi Kebijakan di tengah Pandemi Covid-19 Menjadi momok tersendiri atas lemahnya koordinasi yang dijalankan.

Sering sekali ditemukan di lapangan, adanya tumpang tindih kewenangan dan saling klaim terhadap pihak yang tepat menjalankan kebijakan tersebut. Hal inilah yang akan didiskusikan pada diskusi public kali ini.

Fisip Unismuh Makassar dalam merespon pandemi Covid-19 sebelumnya menggelar diskusi daring mengusung tema, Dinamika Tata Pemerintah Daerah di Masa Bencana Pandemi Covid-19, Sabtu (9/5/2020).

Diskusi berseri ini diikuti ratusan join peserta berasal dari seluruh Indonesia.

Para peserta itu ada dari Unri Pekanbaru, Unsika Karawang, Unhas, STISIP Raja Ali Haji Tanjung Pinang, Untad Palu dan masih banyak peserta lainnya dari wilayah se-Nusantara.

Tidak ada komentar