Breaking News

Corona Gagalkan Reuni Akbar Alumni MAN 1 Baraka Angkatan 1997 Pasca Idul Fitri





Reporter : Amiruddin Nur


Enrekang, SuaraPalapa.Com -- Rencana reuni Alumni MAN 1 Baraka Angkatan 97 dipastikan gagal terlaksana akibat wabah corona.

Semestinya Reuni Alumni MAN 1 Baraka Angkatan 97 akan dilaksanakan Pasca lebaran bulan ini, Namun dengan adanya anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak atau social distancing serta menghindari kerumunan, maka rencana reuni yang sudah dipersiapkan dari tahun lalu dipastikan gagal terlaksana 

Hal tersebut disampaikan Zul Iqra, Ketua Panitia Pelaksana Reuni, saat ditemui di kediamannya di Baraka, Kamis, 14/5/2020.

"Dengan adanya anjuran pemerintah untuk menjaga jarak atau social distancing, rencana reuni yang telah kami persiapkan dari tahun lalu dipastikan gagal terlaksana untuk tahun ini, apalagi, STTP dari Polres Enrekang tak mungkin dapat dikeluarkan," jelasnya.

Rencana reuni Angkatan 97 memang cukup disambut antusias dari teman- teman alumni, bukan tanpa alasan sebab rencana reuni memang pertama kali ingin dilaksanakan setelah terpisah 23 Tahun yang lalu. 

"Bukan tanpa sebab kalau banyak teman-teman yang kecewa karena reuni gagal sebab banyak di antara kami yang memang belum pernah bertemu ,pasca berpisah 23 Tahun yang lalu," tambah Zul Iqra dengan nada sedih. 

Dengan tidak adanya kepastian kapan berakhirnya wabah corona tidak akan menyurutkan semangat teman-teman agar reuni betul betul bisa terlaksana.

Untuk sementara sebagai pelipur rasa rindu, teman-teman membuat group media sosial untuk menjadi wadah silaturrahiem. 

"untuk tetap menjaga silaturrahiem kami membuat group WhatsApp, soalnya kami betul-betul terpisah oleh ruang dan waktu, selain profesi, domisili juga menjadi kendala bagi kami untuk bersilaturrahiem," lanjutnya.

"Selain domisili teman-teman yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan banyak juga teman yang perantau, terutama daerah Kalimantan " tutupnya dengan seyum.

Semoga pemerintah dan masyarakat secepatnya bisa mengatasi covid-19 ini, sehingga seluruh aspek bisa normal kembali.

Tidak ada komentar