Breaking News

Bus Pelayanan Uji Swab Mulai Beroperasi, Bupati Soppeng Harap Penyebaran Covid-19 Berakhir





Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Mobil Bus pelayanan uji swab yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Soppeng, hari ini, Kamis, 14 Mei 2020 mulai beroperasi untuk mengambil sample swab di masyarakat.


Mobil tersebut akan mengambil sampel swab di wilayah Puskesmas Malaka, mobil dengan perlengkapan lengkap ini nantinya didukung dengan 10 personil tenaga medis dari Labkesda.

Salah satu anggota Tim Surveilans, Hj. Agustina, M.Kes, mengatakan, hari ini kita mulai bergerak di wilayah Puskesmas Malaka untuk mengambil sample swab.


“Diperkirakan sekitar 74 orang yang akan kami ambil swabnya, jadi masyarakat tak perlu khawatir saat pengambil swab karena mobil tersebut memiliki teknologi Hepa Filter yakni untuk menyaring udara agar terbebas dari partikel debu, bakteri, dan virus sehingga yang dihirup merupakan udara bersih,” ungkapnya, Kamis (14/5/2020).


Sementara itu, Kadis Kominfo, Drs. Sarianto, mengatakan, dengan adanya mobil pelayanan uji swab ini, Bupati Soppeng, H. Kaswadi Razak, SE berharap, virus corona (Covid-19) ini berakhir penyebarannya di akhir Juli ini. (rilis diskominfo soppeng/amiruddin baringeng)



Tidak ada komentar