Breaking News

Bupati Soppeng Serahkan Bansos Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid 19




Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Sosial launching Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19 Kabupaten Soppeng tahun 2020.

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE,  masing-masing 2 orang   kepada guru mengaji,  Imam masjid, tokoh agama, serta petugas Kebersihan.

Penyerahan itu   dilaksanakan di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Jum'at, 1 Mei 2020. 

Kadis Sosial Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka Syahrazad, SE dalam laporannya mengatakan, bantuan sembako tersebut bersumber dari APBD Provinsi sebanyak 700 paket dan APBD Kabupaten 1.500 Paket. 

Dilaporkan, sasaran Bansos (Sembako) dan Rincian KK yang akan mendapatkan bantuan, yakni; Guru Mengaji 1.354 KK, Petugas Kebersihan 152 KK, Tokoh Agama (Ulama/Pendeta) 98 KK, Imam Masjid 451 KK, ODP dan PDP 59 KK.

Bupati H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya meminta dengan hormat agar masyarakat senantiasa tetap menjaga kebersamaan dalam situasi seperti ini.

"Untuk situasi seperti ini, saya meminta dengan hormat, demi keselamatan kita bersama, peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat, bahwa kita menghadapi situasi seperti ini butuh suatu kebersamaan," kata Bupati.

"Tidak bisa kita beranggapan, bahwa segala  sesuatunya adalah kehendak Allah SWT, tapi kita diwajibkan untuk berusaha, kita harus kerja, kita harus sama-sama selamat.

Untuk itu,  lanjut Bupati A. Kaswadi Razak, Tolong disampaikan Kepada masyarakat minimal keluarga.

"Kami Pemerintah Kabupaten Soppeng telah melakukan berbagai upaya termasuk sosialisasi, kami berharap agar masyarakat menyadari dengan situasi ini, bagi yang tidsk sadar maafkan kami, akan kami tindak tegas demi keselamatan kita semua," kata Bupati mengingatkan.

"Mungkin di Soppeng, ribuan akan kita swab,  saya ingin masyarakat Soppeng bebas dari covid 19, walaupun konsekuensinua banyak tantangan, banyak hambatan yang kita hadapi, kami harus tegas demi menyelamatkan masyarakat Soppeng dari covid 19 ini," kata Bupati.

"Oleh karena itu patut kita syukuri, alat swab PCR yang mampu mendeteksi masyarakat terjangkit covid 19 sudah kita miliki,  tdk ada daerah lain yang memiliki selain daerah kita, untuk memberikan rasa aman jaminan keselamatan itu yang harus dihadirkan,  walaupun biayanya besar, demi menyelamatkan masyarakat soppeng," ungkapnya.

Hadir pada acara itu, Ketua DPRD Soppeng, para unsur Forkopimda, para Camat, Kadis Sosial dan para penerima bansos sembako secara simbolis tersebut. (diskominfo soppeng/amiruddin baringeng) 


Tidak ada komentar