Breaking News

Bersama OKP, KNPI Soppeng Berbagi, Ajak Lawan Covid -19





Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Soppeng dan  beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), SAPMA Pemuda Pancasila, SRIKANDI Pemuda Pancasila,  Mahasiswa Pancasila (MAPENCAS), Wira Karya Indonesia, Pemuda Demokrat Indonesia, serta Ikatan Pemuda Tarbiyah  Islamiyah (IPTI) Kab. Soppeng melakukan aksi sosial ke beberapa titik Posko Perbatasan Penyebarluasan Covid19 di wilayah Kabupaten Soppeng.

Kegiatan yang ketiga kalinya ini dilaksanakan pada Rabu, 20 Mei 2020.

Ketua Caretaker DPD KNPI Kab. Soppeng, Muhammad Lutfi menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan kepedulian OKP untuk terjun langsung dalam pencegahan penyebarluasan wabah virus covid-19 di Kabupaten Soppeng.


Dijatakan, bantuan yang diserahkan pada hari ini berupa masker dan beberapa makanan dan minuman siap saji, dibagikan ke setiap lokasi posko covid perbatasan sehingga teman-teman Satgas dan relawan covid dapat menjaga kualitas kesehatannya dan mampu meningkatkan semangat kerja Tim Satgas dengan hadirnya beberapa teman-teman unsur kepemudaan di Posko Perbatasan di Wilayah Kab. Soppeng.

Pihaknya berharap, Tim Satgas dan relawan peduli covid, mampu untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan tetap konsisten menerapakan Standar Operational Procedure (SOP) dalam menjalakan tugas.

"Tim Satgas dan relawan agar peduli covid, mampu untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan tetap konsisten menerapakan SOP dalam menjalakan tugas," harap Muhammad Lutfi yang juga Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Demokrat Indinesia Kab. Soppeng ini. 


Lutfi juga berharap, agar setiap elemen masyarakat khususnya pemuda agar bersatu dan bergotongroyong untuk turun langsung membantu Tim Satgas dalam pencegahan covid-19.

Karena ini, kata Lutfi, merupakan kewajiban seluruh elemen pemuda menyikapi dengan bijaksana setiap kondisi sulit dan permasalahan daerah di Kab Soppeng serta mampu bergerak dalam aksi nyata di setiap persoalan kebangsaan khususnya di daerah ini di Kab. Soppeng. 

'Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu," harap Lutfi.

Ketum SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Soppeng, Yunas Asri, berterima kasih kepada DPD KNPI Soppeng, yang bisa merangkul OKP dalam melakukan gerakan sosial ini sebagai wujud kepedulian dan kepekaan pemuda dalam rangka membantu pemerintah melawan covid-19 ini.


Di tempat yang sama di salah satu Posko Perbatasan, Ketum SRIKANDI Pemuda Pancasila Kab. Soppeng, Andi Mutmainnah, dengan aksi ini, dapat memberikan semangat baru.

"Semoga dengan aksi ini, bisa memberikan spirit baru bagi saudara-saudara kami yeng relawan dan tim satgas covid dalam menjaga perbatasan, menunaikan tugasnya demi menjaga penyebarluasan pademi virus covid 19 khususnya bagi mereka kaum perempuan.L," harapnya 

Sementara itu Ketua Umum Depicab Wira Karya Indonesia Kab. Soppeng, Muhammad Said mengatakan, kegiatan ini merupakan penggalang aksi solidaritas sosial elemen-elemen pemuda dan aksi ini minimal menjadi energy dari pergerakan anak muda yang lainnya untuk memberi semangat kepada satgas covid-19 berjuang bersama melawan virus covid19.

Ketum Mahasiswa Pancasila Kab. Soppeng, Haswinardi,  mengungkapkan, kegiatan sosial ini sebagai wujud ikhtiar, bersama-sama memutus penyebaran covid-19 khususnya di kab. Soppeng, dalam pemutusan penyebaran covid-19 ini.


Dikatakan, tak cukup jika hanya satu elemen yang bergerak, tetapi diperlukan kerjasama semua elemen, baik pemerintah maupun pemuda dan seluruh masyarakat sama-sama punya tanggung jawab untuk menghentikan penularan virus ini,l.

'Mari berikhtiar dan berdoa agar wabah ini cepat berlalu," ajak Wiwin, sapaan akrab Haswinardi.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IPTI Kab. Soppeng, Iryan Hasan T, SE) mengungkapakan, kegiatan bersama DPD KNPI dan Teman-Teman OKP, semoga bermanfaat di saat Pandemik Covid 19 khusus nya di Kab.Soppeng.

"Semoga dengan kegitan ini, mampu menyatukan pemuda dan bergotongroyong dalam setiap permasalahan sehingga ke depannya dapat memajukan pemuda serta mewujudkan Indonesia maju khususnya Kabupaten Soppeng yang lebih baik lagi. (rilis knpi soppeng/usman27)

Tidak ada komentar