Breaking News

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Danramil Marioriawa Ajak Masyarakat Aktifkan Pam Swakarsa





Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Dalam rangka memutus penyebaran virus Covid  - 19 di Kabupaten Soppeng khususnya wilayah Kecamatan Marioriawa, Danramil 1423-02/Marioriawa, Pelda Said, menghimbau masyarakat mengaktifkan Pam Swakarsa (Pos Kamling) di wilayah masing-masing.


Pelda Said menyampaikan, upaya Pemda dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid 19 kepada masyarakat bukan hanya tanggung jawab Pemerintah melainkan tanggung jawab bersama.

Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk membantu menghindari penyebaran Virus Covid-19 baik diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat di sekitar seusuai protokol kesehatan.


Memperhatikan himbauan dan ajakan Danramil Pelda Saud tersebut, Masyarakat berinsiatif mendirikan Pos Pam Swakrsa di 2 titik yaitu Dusun Bera Desa Laringgi dan Anitue Kel. Kaca untuk memantau pendatang (pemudik) yang masuk di wilayah Soppeng dan pembatasan masyarakat yang akan keluar wilayah Soppeng melalui jalan-jalan tani dan danau tempe dengan perahu bermesin.

Masyarakat mendirikan portal di jalan tani yg tdk terpantau oleh pengamanan (Pam) perbatasan yang meghubungkan  Kabupaten Soppeng - Sidrap untuk megarahkan pemudik ataupun pendatang supaya tidak melewati jalur tersebut melainkan melewati jalur utama pos pam perbatasan untuk pendataan yang bertujuan memudahkan pemantauan. (usa)

Tidak ada komentar