Breaking News

YPTP, UNES-AAI Salurkan APD 1.000 Lembar Baju Medis dan Hand Sanitizer ke Pemprov Sumbar





Padang, SuaraPalapa.Com -- Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP), Universitas Ekasakti - Akademi Akuntansi Indonesia (Unes-AAI) Padang menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) 1.000 lembar baju medis dan 1.000 botol hand sanitizer kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) di Kantor Gubernur Sumbar Jl. Jend. Sudirman No. 51 Padang, Rabu, 29 April 2020.

Keberadaan Alat Pelindung Diri (APD) sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan tugas penanganan Covid-19 terutama petugas kesehatan di garda terdepan.

Menjawab kebutuhan ini YPTP (Yayasan Perguruan Tinggi Padang) UNES-AAI
merespon dan terjun langsung memberikan bantuan APD yang dapat memudahkan tim medis untuk mencegah penularan wabah Covid-19 ini khususnya di Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc, menerima bantuan APD tersebut secara simbolis diserahkan Pihak Yayasan, Direktur AAI Richardo, S.P., M.M didampingi Wakil Rektor III Ir. Mahmud, M.S.i dan Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd.

Usai Gubernur Sumbar ini menerima secara simbolis APD tersebut, pihak yayasan langsung mengantarkan barang bantuan APD itu ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat Jl. Jend. Sudirman No. 47 Padang.

Gubernur Irwan Prayitno, pada kesempatan itu tak lupa menyampaikan ucapkan terimakasih kepada YPTP, kampus UNES-AAI.

Dikatakan, walaupun ia sebagai perguruan tinggi pendidikan maksudnya bukan dari kesehatan tapi tetap peduli kesehatan. 

Memang APD ini barang yang harus tetap tersedia, karena di Pemprov pun menyiapkan APD ini bertahap.

"APD ini harus bertambah dan tersedia terus karena habis terus terpakai setiap harinya. Menangani satu pasien itu harus satu APD, setelah dipakai baju APD dibuang lagi agar tidak mudah menyebar virus Covid-19 ini," tutupnya.

Ketua YPTP diwakiki Direktur AAI Padang, Richardo, S.P., M.M. berharap, mudah-mudahan Sumatera Barat terhindar dari wabah, semakin berkurang korban Covid-19 dan kesembuhan meningkat setiap harinya.

"Kepada mahasiswa tetap di rumah, karena sekarang kita sedang menjalani  masa PSBB, selain itu perkuliahan sudah dilaksanakan secara online. Sehingga kita bisa menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar sampai pandemi ini berakhir," harapnya.

Dari Kantor Gubernur Sumatera Barat di Jl. Jend. Sudirman No. 51 Padang, Rabu, 29 April 2020, demikian, Ka. Humas UNES-AAI Padang Sumatera Barat, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, memberitakan. (ibnu sultan)

Tidak ada komentar