Breaking News

Petani Panincong Bergotongroyong Perbaiki Jalan Satu KM ke Teppoe Labuleng


Sesaat usai bergotongroyong, para petani ini sedang istirahat santai mencicipi kopi susu di warkop Minaspa di Desa Panincong, Senin, 20 April 2020. (foto: usa)



Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Setelah rintisan dan pengerasan jalan dari Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan APBD beberapa tahun lalu, jalan itu telah dimanfaatkan dengan baik petani setempat. 

Kini jalan tersebut kembali diperbaiki petani setempat dengan bergotongroyong. Salah satu pemrakarsa gotongroyong, petani Amir, telah berjanji pada dirinya sendiri jika tanaman jagung miliknya di areal itu berhasil ia akan memperbaiki jalan menuju Teppoe Labuleng dengan memasukkan batu sekian mobil, Senin, 20 April 2020.

Akhirnya, gayung pun tersambut, hasil panen jagung, Amir memperoleh melebihi dari target, janji pada dirinya sendiri pun ia penuhi. 

Mengetahui Amir memasukkan beberapa mobil batu ke jalan itu, para petani di areal itu, bahkan Anggota Kodim 1423 Soppeng Sertu Syamsu Alam turut bergotongroyong pada perbaikan jalan menuju Teppoe Labuleng sepanjang 1 KM.

Bahkan sejumlah anggota Persatuan Sepakbola Mamminasae Panincong (PS Minaspa) dipimpin pembinanya, Herkules tampak agresif pada kegiatan gotongroyong tersebut.

Sukarni, tokoh petani setempat, merasa berbangga dengan jiwa kegotongroyongan ditunjukkan warga di era serba liberal ini.

"Saya terharu pak, masih ada tersisa jiwa gotongroyong untuk kebaikan bersama, Alhamdulillah, ini perlu terus dipupuk dan dilestarikan," ungkap Sukarni Koordinator BPP Kecamatan Marioriawa di masanya ini. (usa)

Tidak ada komentar