Breaking News

Penyesuaian Penanganan Covid-19, Parenring Gelar Musdes Perubahan APBDesa




Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Pemerintah Desa (Pemdes) Parenring, Kec. Lilirilau Kab. Soppeng menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja  Desa (APBDesa) Tahun Anggaran (TA) 2020 Penyesuaian Pengendalian Covid -19.

Musdes ini dipimpin Kepala Desa (Kades) Parenring, Hasse Tangsi, SH, berlangsung di Aula Kantor Desa tersebut, Selasa, 28 April 2020.

Kades Parenring ini menjekaskan, Pemerintah Pusat telah menggelontorkan Alokasi Dana Desa (ADD) sebanyak Rp.1.191.596.169 untuk Desa Parenring, namun dengan adanya Wabah virus Korona atau Covid-19, yang secara otomatis dimasukkan di Pos Anggran APBDesa sebanyak Rp 127.624.000,- maka anggran tersebut tersisa Rp. 1.063.972.169,- di TA 2020 ini.

Selain itu Hasse Tangsi juga menghimbau masyarakat Desa Parenring untuk tetap patuh terhadap peraturan atau kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemprov, Pemkab maupun Pemdes dengan semboyan, "Tetap di Rumah Aja (Stay at Home)" demi menyelamatkan keluarga dari wabah Virus Covid-19.

Kades Parenring yang mantan pengacara ini memaparkan, beberapa tindakan preventif yang telah dilaksanakan, yakni; penyemprotan dan pembagian masker ke warga Desa Parenring.

Selain Kades Parenring, Musdes Perubahan APBDesa ini dihadiri juga, Ketua BPD, Budiman, Pendamping Desa, Asriadi dan Iwan, serta Kadus, Ketua RT dan RW,  tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama setempat. (amiruddin baringeng)



Tidak ada komentar