Breaking News

Menkes SK-kan Makassar Terapkan PSBB, Anggota DPR Dr. Aras Dorong Pemkot Gencar Sosialisasi





Makassar, SuaraPalapa.Com -- Keluarnya Surat Keputusan (SK) Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indknesia (RI) tentang PSBB Kota Makassar, Anggot DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM, di Makassar, Kamis, 16 April 2020,  memberikan tanggapan. Pihaknya meminta Pemkot Makassar agar gencar mensosialisasikan penerapan PSBB ini kepada masyarakat. 

Dikatakan, SK Menkes, dengan Nomor HK.01.07/MENKES/257/2020 dan ditandatangani Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Jakarta pada Rabu, 16 April 2020  tentang Penetapan PSBB di Kota Makassar, Anggota Komisi V DPR ini meminta Pemerintah Kota Makassar segera menyiapkan dengan matang Peraturan Wali Kota (Perwako) sebagai turunan dari Keputusan Menkes tersebut kemudian segera gencarkan Sosialisasi PSBB kepada masyarakat Kota Makassar.

Sosialisasi, tandas Anggota Banggar DPR RI ini, sangat perlu dilakukan agar masyarakat tahu dan tidak kaget dalam menjalankan aturan-aturan PSBB yang diterapkan.

Pihaknya mencontohkan, berkaca kepada daerah-daerah yang sudah menerapkan PSBB masih banyak masyarakat yang belum tahu dan banyak yang melanggar aturan PSBB. 

Anggota Fraksi PPP DPR RI ini berharap, segala aturan yang tercantum dalam PSBB tak hanya bersifat imbauan, tapi harus dibarengi dengan tindakan tegas dari aparat keamanan bagi mereka yang melanggar. Hal ini dilakukan senantiasa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diharapkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan agar bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam menyiapkan segala sesuatu yang bertujuan untuk memperlancar proses PSBB, diantaranya; Chek Point, persiapan petugas keamanan dan jaminan bantuan kesejahteraan sosial masyarakat terdampak Covid-19.

Alumni S3 UNM 2019 ini mengingatkan, bantuan kesejahteraan sosial ini sangat penting dan berbasis akurasi data, agar masyarakat terdampak benar-benar menerima bantuan, tepat sasaran dan terjamin kesejahteraannya.

"Saya berharap, masyarakat terdampak, benar-benar menerima bantuan, sasaran penerima pun harus tepat sehingga kesejahteraan mereka tetap terjamin," harap Dr. Aras yang juga Ketua DPW PPP Sulsel ini. 

Melalui Tenaga Ahli  Anggota (TAA) DPR RI Dr. H. Muh. Aras ini, Hamka Anas, Siaran Pers ini tiba di redaksi SuaraPalapa.Com, Kamis, 16 April 2020 sekira pukul 20.41. (usa)


Tidak ada komentar