Breaking News




Makassar, SuaraPalapa.Com -- Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, Selasa siang (14/4/2020) me-launching  program Sistem Informasi Pemantauan Karya Ilmiah Mahasiswa (Skripsi) Berbasis Input Proses dan Output Prodi Ilmu Administrasi Negara.

Turut join dalam acara itu Wakil Dekan I Unismuh Makassar, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si.

Saat memberi sambutan, Ihyani Malik yang juga Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini menyambut baik inovasi ini karena sesuai era 4.0. 

Dia juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan Prodi Administrasi Negara sekaligus menjadi bukti akreditasi A dari BAN-PT yang bereputasi dalam pelayanan kepada mahasiswa sangat  inovatif dan adaptif

Sistem seperti ini masih jarang dilakukan di kampus lain, bahkan yang  pertama di Unismuh Makassar, tandas alumni S1 Ilmu Administrasi Fisip Unismuh Makassar ini.


Selesai peluncuran program ini dilanjutkan bimbingan tehnis dibawakan Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Fisip Unismuh Makassar, 
Nasrulhaq, S.Sos, MPA.

Sistem kerja program ini, mahasiswa hanya memasukkan NIM-nya pada sistem dan langsung bisa konek.

Kegiatan ini diikuti 96 mahasiswa secara online menyebar di wilayah pelosok Sulsel dan malah ada dari luar Sulsel.

Program ini bertujuan agar mahasiswa lebih fleksibel pada pengajuan judul skripsi dan pemilihan pembimbing karena  melalui sistem online

Kemajuan penelitian dilaporkan secara berkala dalam catatan harian di sistem informasi ini sehingga prodi mudah memantau skripsi mahasiswa.

Semua data mahasiswa sejak mengajukan judul sampai yudisium direkam secara integrasi, tegas magister administrasi PPs-UGM Yogyakarta ini. (ila/yahya)

Tidak ada komentar