Breaking News

Mahasiswa Sudan Pemateri Kajian Rutin Himaprodi KPI Unismuh Makassar




Citizen Reporter

Laporan : Darma Yana Sara

Mahasiswa KPI Unismuh Makassar Melaporkan dari Pangkep

Pangkep, SuaraPalapa.Com -- Himaprodi KPI FAI Unismuh Makassar mengadakan kajian online keilmuan skala internasional, Ahad (19/4/2020).

Kegiatan rutin ini bertemakan Paradigma Online Mahasiswa, menampipkan pemateri mahasiswa Internasional University of Afrika Sudan, Erwin Febriadi Hamzah, S. Sos.

Kajian tersebut diikuti 257 peserta terdiri dari berbagai kalangan dan daerah.

Mulai dari siswa SMP hingga ibu rumah tangga dan pesertanya ada juga dari Tasikmalaya, Buton,Ternate, Kendari¸ NTT, Palembang, Jakarta, Jawa Tengah, dan Riau.

Selain itu ada juga mahasiswa Internasional University Of afrika Sudan pun ikut berpartisipasi dalam kajian tersebut.

Ketua MajelisTabligh dan Tarjih Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sudan ini mengatakan, bahwasanya mahasiswa memiliki kelebihan tersendiri tidak sama seperti anak – anak SMP dan SMA meski statusnya sama-sama pelajar.

Berbicara tentang mahasiswa berarti berbicara tentang pemuda, generasi, harapan bangsa, harapan ummat dan harapan agama ini.

Mahasiswa memiliki peran dan fungsi yaitu sebagai agen of change dan agen social control.

Selain menjalankan fungsi dan perannya, mahasiswa punya PR yaitu mengajak mahasiswa yang lain, yang apatis dan sebagainya  untuk bisa diberikan pencerahan, ajaklah mereka dengan cara baik, tegas Direktur Program Radio Insania Makassar 2018 – 2019  ini.

Di akhir kajian, alumni S1 KPI Unismuh Makassar ini  mengatakan, cara  membangun motivasi dalam diri agar tetap semangat dalam berkarya di tengah kritikan yang kadang melemahkan hati yaitu harus miliki karakteristik tidak mudah goyah.

Karakteristik dan  pandangan kokoh dalam menyampaikan kebenaran maka tidak akan jatuh, apalagi kalau kritikan tersebut bersifat membangun, justru akan membuat kita semangat lagi untuk berkarya.

Islam telah menuntun bagaimana pemuda memiliki karakteristik agar menjadi kokoh dan tangguh.

Pertama, menjadi pemuda atau mahasiswa yang selalu menyeru kepada yang hak dan kebenaran. Kedua, mencintai Allah dengan penuh totalitas cinta-NYA, tandas  pengajar Tahfidz dan Bahasa Boarding School Albiruni Makassar 2018 – 2019 ini.

Sebagai kata terakhir pada kajian itu, ia mengajak dirinya dan para peserta kajian mendoakan bangsa dan negeri Indonesia ini agar cepat terlepas dari masalah dihadapi terutama masalah Covid -19.

Semoga para dokter tim medis dijaga oleh Allah SWT dan selalu diberi kesehatan dan kekuatan merawat pasien yang terkena wabah penyakit dan semoga cepat diangkat dan disembuhkan Allah SWT.

Semoga Allah SWT mengembalikan keadaan dan dapat beraktifitas seperti biasanya.


Tidak ada komentar