Breaking News

LLDIKTI IX Sulawesi Gelar Tausiah Online Ramadhan 1441 H Penceramah Ust Das'ad Latif



Makassar, SuaraPalapa.Com -- Kantor LLDIKTI IX Sulawesi menggelar tausiah online Ramadhan 1441 H, Sabtu (24/4/2020) menghadirkan penceramah ustad gaul populer dan sedang viral di online, Das'ad Latif.

Tausih pertama di bulan Ramadhan ini mengusung tema, Merawat Ukhuwah untuk Meraih Berkah Ramadhan di Tengah Wabah Covod-19.

Kesempatan itu Das'ad mengatakan, mengajak peserta tausiah bersyukur karena masih bisa menikmati suasana Ramadhan serta menjalin silaturrahmi yang tidak lazim lewat digital di masa pandemi ini.

Silaturrahmi dapat terputus kata dosen Fisip Unhas ini karena pilkada, persangkaan buruk, sombong serta serakah.

Pebanyak silaturrahmi akan menjadk jalan rezki, perbanyak relasi dan teman dan teman yang banyak akan mempermudah urusan, katanya.

Kepala LLDIKTI IX Sulawesi Prof Dr Jasruddin M.Si, mengucapkan terima kasih kepada perguruan tinggi yang sempat join pada tausiah online.

Kesempatan itu Prof Jasruddin meluncurkan Paket Ramadhan LLDIKTI  IX. Pada peluncuran program ini, mengajak civitas akademika kampus secara pribadi dan institusi, bersatu bergotong royong membantu saudara yang terkena dampak wabah Corona-19.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket Ramadhan bagi warga yang terdampak. Direncanakan paket akan dibagi pertengahan  dan akhir Ramadhan.

Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi, Drs Andi Lukman, M.Si, menambahkan, tausiah online akan dilaksanakan secara bergilir di kampus PTS di enam provinsi Pulau Sulawesi.

Tausiah kali ini diikuti 347 peserta dari Sulawesi, Kalimantan, Bandung, Belanda, Barclona dengan host acara Dr Mustaqim Muhlab, M.Si. Hadir para pejabat LLDIKTI yakni: Andi Rusdam SE, MM (Plt Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo), Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA (Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo).

Dr H Kusman SE MM (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi) dan Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si (Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi serta para dosen pegawai dan pimpinan PTS dan peminat lainnya. (yahya)

Tidak ada komentar