Breaking News

Legislator Dr. Aras Dorong Pemerintah Manfaatkan Silpa Program Padat Karya untuk Penanganan Covid19


Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd.,MM.

Makassar, SuaraPalapa.Com -- Pemerintah Indonesia saat ini telah menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan status kedaruratan kesehatan masyarakat untuk menekan penyebaran wabah virus corona.

Tentunya, kata Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM ini, akan ada anggaran yang besar untuk menjalankan kebijakan tersebut.

Legislator Pusat ini meminta pemerintah merealokasi anggaran sejumlah sektor dan memanfaatkan anggaran SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) Program Padat Karya yang cukup besar khususnya di lingkungan mitra kerja Komisi V (dalam hal ini Kemendes PDTT, Kemen PUPPR, Kemenhub dll) untuk penanganan virus Covid-19.

Anggota Badan Anggaran DPR RI ini berharap, "sisa anggaran-anggaran tersebut sebaiknya diprioritaskan lebih kepada program penanganan penyebaran virus corona atau program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di tengah kondisi wabah corona," harap Dr. Aras yang juga Ketua DPW PPP Sulsel ini, Rabu, 1 April 2020 di Makassar.

Dijelaskan, anggaran tersebut bisa dimanfaatkan, di antaranya, untuk pengadaan alat kesehatan khusus penanganan Covid-19.

"Pembelian Alat Perlindungan Diri (APD), atau lebih kepada bantuan langsung yang dirasakan masyarakat, seperti sembako dan lain sebagainya," urai Anggota Fraksi PPP DPR RI ini. (usa)



Tidak ada komentar