Breaking News

Jalani Isolasi, Pemdes Goarie Jamin Biaya Hidup 13 Warga


Ilustrasi


Soppeng, SuaraPalapa.Com -- S (61) warga Desa GoariE Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng yang meninggal dunia dinyatakan positif Covid 19 beberapa waktu lalu. Sebanyak 13 Warga desa setempat, keluarga dan tetangga almarhum ini kini diharuskan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Menurut Kepala Desa GoariE Andi Sillang yang dikonfirmasi wartawan terkait isolasi mandiri warganya, Senin 20/4/2020 mengungkapkan, warga dan Pemerintah Desa bersama-sama memenuhi semua kebutuhan ke13 warga yang menjalani isolasi tersebut.

" Dua Rumah Tangga dengan jumlah anggota keluarga sebanyak 13 orang yang menjalani Isolasi Mandiri ini dipenuhi kebutuhan hidupnya selama menjalani Isolasi"

"Kami bersama beberapa warga menjamin kebutuhan hidup mereka selama menjalani Isolasi. Mulai sembako, seperti beras, telur, minyak, dan gula kami bantu," ungkapnya

Lebih jauh, Andi Sillang menyebut bantuan ini diserahkan kepada kerabatnya yang tinggal disekitar lokasi.

H. Bakhtiar Bendahara Masjid Dusun Bunne Desa Goarie, mengaku kalau bantuan yang diserahkan Kades Goarie A. Sillang tersebut dirinya yang menerima. Selanjutnya akan siserahkan kepada ke13 warga yang menjalani isolasi mandiri.

Pihaknya juga membantah kalau warga yang sedang menjalani isolasi itu sedang kelaparan karena tak bisa mencari nafkah akibat menjalani isolasi mandiri.

Dikatakan, dana tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah pengusaha yang ada di desanya dan Persatuan Perias Pengantin Kabupaten Soppeng serta Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Soppeng, A. Silfiani Sillang.

H. Bakhtiar salah satu keluarga korban tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kades A. Sillang atas inisiatifnya mengupayakan biaya hidup korban, juga kepada pihak yang memiliki perhatian atas biaya hidup yang menjalani osolasi mandiri ini. (usman27)   



Tidak ada komentar