Breaking News

Inilah Program Kerja Himaprodi KPI FAI Unismuh Makassar 2019-2020




Citizen Reporter

Laporan: Muthmainnah Ahmad

Mahasiswa KPI FAI Unismuh Makasaar 

Melaporkan dari Sinjai 


Sinjai, SuaraPalapa.Com -- Sejumlah program kerja telah dan akan direalisasikan selama rentang waktu satu tahun ke depan periode kepengurusan di Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (Himaprodi KPI FAI) Unismuh Makassar

Program kerja yang sudah berjalan, salah satunya; bidang organisasi telah mengadakan kajian kontemporer dan pembuatan PDH dan pengadaan sekretariat Himaprodi. 

Demikian ditegaskan Ketua Himaprodi KPI FAI Unismuh Makassar 2019-2020 Muhammad Haris, kepada media Sabtu, 18 April 2020.

Dijelaskan, di bidang dakwah sudah mengadakan kajian-kajian keilmuan diantaranya dengan tema “Agar Ibadah Tak Salah Arah, Sudahkah Kita Punya Kuncinya?” bersama Ketua Prodi KPI Unismuh Makassar, Dr. Abbas Baco Miro, Lc., MA, 

Di bidang pengembangan dan bakat telah mengadakan pelatihan desain grafis, dan, di bidang ekonomi kreatif juga sudah mengadakan amal usaha. 


Terakhir di bidang Humas telah melaksanakan aksi kemanusiaan, seperti penggalangan dana untuk daerah terkena musibah/bencana, selanjutnya, program pamflet dakwah. Program ini menjadi bahan acuan dakwah yang akan terus berjalan ke depannya. 

Program kerja selanjutnya tentu  harus sesuai dengan program kerja yang telah disepakati dalam rapat kerja sebelumnya, tegasnya.

Namun lagi-lagi harus melihat keadaan karena,  tidak bisa melaksanakan program kerja yang bersifat pertemuan dan semua program kerja  sudah dialihkan menjadi online, mulai dari kajian dan pamflet dakwah, tambahnya lagi, kata mahasiswa angkatan 2018 ini.

Ada beberapa kendala selama masa pandemi Covid-19, di antaranya; ditiadakan rapat pertemuan dan sulit komunikasi antar pengurus, karena banyak dari mereka pulang kampung dan terkendala dalam jaringan untuk melakukan komunikasi secara online.

Mahasiswa ini juga aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM),  sebagai Ketua Bidang Organisasi, Pimpinan Komisariat Ma’had Al Birr, dan kegiatan ekstra kampus pernah mengikuti organisasi KAMMI.

Muhammad Haris,  kelahiran Sama’ Mamuju, 26 Maret 1998. Resmi dilantik jadi Ketua HIMAPRODI KPI 2019-2020, pada 31 Desember 2019 di LPTQ Tala'salapang Makassar.

Alumni Madrasah Aliyah Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) Lombang-Lombang 2017 Mamuju, Sulawesi Barat. 


Tidak ada komentar