Breaking News

Indahkan Instruksi Bupati, PWI Soppeng Kembali Bagi-bagi Masker




Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Virus Covid-19 Corona sudah mewabah di belahan dunia, bahkan sudah puluhan ribu nyawa melayang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pemerintah di Indonesia di berbagai tingkatan termasuk di Kabupaten Soppeng telah mengeluarkan berbagai kebijakan dalam upaya memutus mata rantai persebaran virus mematikan ini.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak pun, tak main-main dalam upaya menjaga keselamatan masyarakatnya agar terhindar dari virus maut ini.

Salah satu dari sekian kebijakan itu, menginstruksikan setiap warganya untuk memakai masker jika bepergian. Instruksi ini dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Soppeng

Mengindahkan instruksi ini, kini untuk kedua kalinya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng kembali action membagi-bagikan ribuan masker secara gratis kepada setiap pengendara yang lewat di depan Kantor Dekranasda Soppeng Jl. Pemuda Watansoppeng, Rabu, 15 April 2020.

Aksi bagi-bagi masker ini oleh sejumlah anggota PWI Soppeng dipimpin Ketuanya, FAS Rachmat KAMI dikawal Kasat Lantas Polres Soppeng, Iptu Hasanang, dibantu beberapa personilnya.

Di sela aksi itu, kepada Usman L, Reporter SuaraPalapa.Com, Ketua PWI Soppeng, FAS Rachmat KAMI mengatakan, selain menhindahkan instruksi pemerintah, yang lebih penting dan tak bisa dibiarkan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian PWI Soppeng terhadap terhindarnya masyarakat Soppeng dari ancaman virus covid-19 yang telah menelan ribuan korban.

"Selain instruksi Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, aksi ini sebagai upaya wartawan yang tergabung dalam PWI Soppeng memutus mata rantai persebaran virus covid-19 corona di Kabupaten Soppeng. Keselamatan masyarakat Soppeng adalah segala-galanya," tandas Ketua PWI Soppeng ini.

"Aksi kedua kalinya ini, bukan hanya ribuan masker yang kami bagi-bagikan tetapi juga ratusan botol Hand Sanitizer atau Hand Anti Srleptik," kata Andi Mamang, panggilan akrab FAS Rachmat KAMI. (usman27)

 

Tidak ada komentar