Breaking News

Drs. Agus Hidayat: Semoga Pandemi Corona Segera Berlalu




Makassar, SuaraPalapa.Com --  Peralihan pembelajaran kampus Unismuh Makasaar dari kelas fisik ke kelas digital karena antisipasi pandemi virus Corona jenis Covid-19, hari ini Kamis (16/4/2020), genap satu bulan.

Seperti diketahui Rektor Unismuh Makassar mengeluarkan surat edaran pada 16 Maret 2020, salah satu poinnya meniadakan kuliah secara fisik di ruang kelas dan kuliah dialihkan ke pembelajaran menggunakan jaringan.

Masa pandemi Corona ini menjadikan warga masyarakat diminta oleh pemerintah tetap tinggal dan bekerja dari rumah. Warga juga diminta untuk senantiasa menjaga jarak sosial. 

Kenyataan ini juga dirasakan oleh Kasubdit Administrasi Umum dan Kumtala Unismuh Makassar, Drs. Agus Hidayat.

Kepada media di Makassar, Rabu (15/4/2020), Agus Hidayat  mengatakan, kebijakan tinggal dan bekerja di rumah, telah mengubah kebiasaan dan rutinitas harian.

Pada situasi normal, pada jam kantoran pagi sampai sore, sudah terprogram, berinteraksi dengan mahasiswa, dosen dan pegawai, kata pria kelahiran Makassar 1959 ini.

Pemberlakukan kebijakan itu mengharuskan tinggal di rumah dengan menyesuaikan kegiatan rutinitas.

Selama masa pandemi Corona, kegiatan di rumah usai salat subuh, menanti sinar matahari untuk berjemur diri beberapa menit, kemudian mandi,  sarapan dan berkordinasi lewat online tugas administrasi di kampus serta menonton TV, tandas Sarjana Administrasi Negara Fisip Unismuh Makasaar 1983 ini

Pandemi Corona ini menjadikan aktifitas rutin keseharian terbatasi dan terbelenggu, semoga masa pandemi Corona ini cepat berlalu.     

Berinteraksi dan bercanda dengan teman sejawat di kampus, kemudian tiba-tiba dibatasi menjadikan Agus, seakan ada yang hilang dalam perjalanan interaksi rutinitas kehidupan, kata pegawai yang jadi saksi hidup pergantian 8 rektor di  Unismuh Makassar ini.

Ketiadaan canda, tawa dan ngopi di kantin kampus dan warkop sekitar kampus, semua suasana dan nuansa itu yang harus hilang selama masa pandemi Corona ini, tegas Kepala Tata Usaha beberapa fakultas di Unismuh Makassar pada masanya ini.

Impian Agus, semoga pandemi global Corona segera lewat dan kembali menjalani masa-masa normal pada rutinitas keseharian di kampus tempat bekerjanya selama 40 tahun ini, kata pria parlente yang panggilan populer Dedy ini. (ila/yahya)


Tidak ada komentar