Breaking News

DPRD Luwu Dukung Penuh Alihkan Dua Miliar Anggaran Cegah Corona


Foto dikutip dari lidik.com


Luwu, SuaraPalapa.Com -- Wabah virus corona atau Pandemi covid-19 sudah merambah ke berbagai negara. Novel Coronavirus desease ini, tak sekadar merenggut jutaan manusia, namun virus ini mempengaruhi krisis ekonomi global.

Khusus Indonesia, Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan, mulai dari  penerapan sosial distancing dan psyical distancing, beberapa kota dan provinsi telah dan akan berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bahkan pemerintah memberikan lampu hijau kepada pemerintah di daerah untuk melakukan pengalihan anggaran (refocusing).

Menindaklanjuti kebikakan itu, untuk mencegah virus maut ini terutama dalam upaya memutus mata rantai persebarannya, demi menjaga keselamatan kesehatan masyarakat Kabupaten Luwu, kini DPRD Luwu mendukung penuh pengalihan Rp 2 Milyar anggaran. 

“Kami di DPRD sudah sepakati refocusing anggaran untuk penanganan covid-19, sebanyak 9 item pembiayaan telah kita alihkan sebesar 2 miliar rupiah, sebut Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Senin (13/4).

Ditekankan, DPRD Luwu secara kelembagaan mendukung sepenuhnya penanganan covid-19 di Luwu, baik di legislatif maupun di eksekutif.

“Secara kelembagaan DPRD Luwu kita komitmen bersama pihak eksekutif dalam penanganan covid-19," kata Ketua DPC PPP Luwu ini.

"Kita akan dukung langkah-langkah kongkrit demi keselamatan masyarakat Luwu dari bahaya virus Corona, tandasnya. (herman, suardi/usa)

Tidak ada komentar