Breaking News

Cegah Corona, Ini Tiga Pilar Himbauan Kades Parenring




Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Corona. Nama ini menjadi populer akhir-akhir ini. Bukan karena disenangi tetapi sebaliknya sangat dibenci. Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 sedang mewabah di banyak negara di dunia. Penyakit ini sekarang disebut sebagai Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19.

Ia mulai muncul di Wuhan China, merambah ke berbagai negara di dunia, menyerang banyak orang tak pilih merek, tak beri ampun. Tak hanya kesehatan, tapi kejamnya virus ini berdampak luas pada ekonomi, politik dan beberapa sendi kehidupan lainnya.

Mengantisipasi semakin meluasnya virus ini, Pemerintah Indonesia dari Pusat sampai ke Daerah bahkan sampai ke pemerintahan lapisan terbawah, Pemerintah Desa dengan segala perangkatnya, Kini Kepala Desa (Kades) Parenring, Hasse Tangsi, mengeluarkan himbauan kepada masyarakatnya agar terhindar dari Corona ini.

Ini himbauan Kades Parenring Hasse Tangsi kepada masyarakatnya dalam memutus mata rantai persebaran wabah virus corona dengan 3 Pilar.

"Mari bantu cegah penularan virus corona dengan cara, taati Himbauan pemerintahMaklumat Kapolri dan Himbauan Bupati Soppeng dengan :

1). Tetap di rumah dan kalau harus keluar, setelah keperluan segera pulang.
2). Hindari kerumunan.
3). Jaga jarak (minimal 1 M).
4). Rajin cuci tangan di air mengalir.
5). Rajin Olahraga
6). Jangan takut berlebihan/panik, namun tetap waspada.
7). Apabila ada keluarga berasal dari luar daerah kabupaten, segera laporkan ke RT/RW atau langsung ke Kantor Desa.
8). Gunakan masker.
9). Banyak berdo'a atau perbanyak Istighfar. (amiruddin baringeng)






Tidak ada komentar