Breaking News

Aplikasi CloudX Meeting dari Telkomsel Melayani Proses Akademik di PTS di Sulawesi Selama Covid-19




Makassar, SuaraPalapa.Com -- Pendemi global wabah virus Corona jenis Covid-19 membawa dampak bagi seluruh sendi kehidupan termasuk pada perguruan tinggi.

Proses akademik selama pendemi Corona dijalankan secara online termasuk kuliah dan ujian. Kesiapan kampus akan sarana dan prasarana online ini mayoritas sangat terbatas.

Berkat komunikasi APTISI, ABPTSI dan LLDIKTI IX dengan Gubernur Sulsel, kemudian ditindaklanjuti secara tehnis pihak Telkomsel.

Akhirnya dari pihak Telkomsel siapkan aplikasi menyediakan platform video conference, CloudX Meeting(dengan interface mirip ZOOM Meeting).

Sosialisasi dari aplikasi CloudX Meeting ini dilaksanakan serentak di Sulawesi lewat video confrence kerjasama APTISI Wilayah IX-A, AB-PTISI dan LLDIKTI Wilayah IX dan Telkomsel, Rabu siang (8/4/2020) dengan host, Sekretaris APTISI Wil IX-A, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si. 
 
Aplikasi ini dosen dan mahasiswa pengguna Telkomsel dapat mengakses CloudX sebagai peserta meeting dengan paket data khusus senilai 10 rupiah (kuota 30 GB/bulan) yang bisa langsung di aktifkan di MyTelkomsel

Telkomsel juga menyediakan paket internet promo special society dapat dimanfaatkan dosen dan  karyawan, untuk akses internet umum (browsing, medsos, dan lain-lain) dengan tarif khusus Rp. 40 Ribu untuk 10 GB/bulan, Rp. 85 ribu untuk 30 GB/bulan dan Rp. 100 ribu untuk 50 GB/bulan. 

Paket promo ini hanya berlaku selama 3 bulan (23 Maret sd 23 Juni). Bagi PTS yang ingin mendapatkan promo khusus ini dapat bersurat ke Telkomsel dan menandatangani form Kontrak Berlangganan (KB).

Melampirkan nama dosen, NIDN/NIDK dan no. HP Telkomsel. Paket promo untuk mahasiswa masih sedang dalam proses pengusulan dan diusahakan akan dirilis secepatnya. untuk format surat permohonan dan kontrak berlangganan (KB).

Turut hadir join dalam sosialisasi ini, Kepala LLDIKTI IX, Prof Dr Jasruddin, M.Si, Ketua AB-PTSI Sulsel, Dr. Ridwan 
Arif, M.Sc, Kabag Kelembagaan dan Sistim Informasi LLDIKTI IX, Munawir Z Razak serta para pimpinan PTS yang menyebar di seluruh wilayah Sulawesi dan Gorontalo. (yahya)

Tidak ada komentar