Breaking News

PMI Wajo, Uniprima dan Pemkab, Bersinergi Waspadai Corona dengan Penyemprotan Disinfektan




Wajo, SuaraPalapa.Com -- Kegiatan tanggap darurat PMI Wajo terhadap wabah Corona Virus Disease (Covid-19) semakin serius. 

Pada Kamis (26/3/2020) didampingi  pengurus, para sukarelawan PMI Wajo melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan berbagai pihak. 

Kegiatan penyemprotan diawali di Universitas Puangrimaggalatung. Dengan bantuan Tim Siaga Covid-19 Uniprima, sukarelawan PMI Wajo melakukan penyemproten di setiap ruang kerja, kelas, hingga ke fasilitas ibadah.

Rektor Universitas Puangrimaggalatung, H. Imran Ismail menyampaikan terima kasih atas perhatian, bantuan, dan kerjasama yang baik dengan Tim Siaga Covid-19 Uniprima yang telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus.

“Kami mengapresiasi upaya PMI Kabupaten Wajo dalam mencegah wabah Covid-19. Sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan warga kampus maupun masyarakat secara keseluruhan,” katanya.


Kegiatan pun berlanjut ke beberapa titik seperti Masjid Al-Jihad Palaguna, Masjid Madinatul Munawarah Pasanrang, Masjid Nur Taqwa Lampajo, Masjid Al-Ikhlas Muhammadiyah Sengkang, Kantor Camat Sabbangparu, Kantor Desa Pasaka, dan BRI Cabang Sengkang.

Ruang-ruang publik (terutama fasilitas ibadah) menjadi prioritas bagi tim PMI Kabupaten Wajo dalam melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Hal tersebut diungkapkan H. Sudirman Meru, Ketua Harian PMI Wajo ketika ditemui di sela kegiatan.

Jumadi Aminuddin, Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Wajo di lokasi kegiatan, menyatakan, belum ada batasan akhir waktu yang ditentukan dan kegiatan akan terus berlanjut sambil menunggu status darurat Corona dinyatakan berakhir.

“Apalagi, semakin banyak pihak yang memohon kepada PMI terkait penyemprotan disinfektan pada lingkungannya masing-masing” tambahnya. (jumadi/yahya)


Tidak ada komentar