Breaking News

Pengawas MTs Kabupaten Enrekang, Haslinda : Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 17 April



Haslinda

Reporter : Amiruddin Nur
  
Enrekang, SuaraPalapa.Com -- Pengawas MTs Tingkat Kabupaten Enrekang, Haslinda, di ruang kerjanya di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Enrekang, Senin, 30 Maret 2020, mengatakan, masa belajar di rumah diperpanjang hingga 17 April 2020.

Aturan ini, lanjutnya, berlandaskan pada Surat Edaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan (Prov Sulsel) Nomor B. 2506/Kw.21.4/5/PP.00.1/3/2020. Terkhusus sekolah yang bernaung di bawah Kemenag.

Dikatakan, aturan ini berlaku karena melihat perkembangan penyebaran virus Corona yang semakin luas. 

"Masa belajar dari rumah yang sebelumnya berlangsung hingga 30 Maret 2020, telah diperpanjang mulai 31 Maret hingga 17 April 2020 mendatang berdasarkan pada surat edaran Kanwil Provinsi " kata Haslinda.

"Perpanjangan masa belajar di rumah ini agar diperhatikan baik oleh guru, siswa dan orang tua. Proses belajar dari jauh harus tetap berjalan walaupun harus diakui banyak keterbatasan," tandas Haslinda. 

Haslinda berharap orangtua dapat mengawasi anak-anaknya agar tetap belajar di rumah dan tidak keluyuran atau bermain di luar rumah, terutama di lokasi kerumunan massa.

"Saya harap orangtua dapat ikut mengawasi agar anak-anaknya menaati aturan ini. Karena ini demi keselamatan kita bersama dan upaya kita melindungi generasi bangsa," harapnya.

Dikatakan, dengan diperpanjangnya proses belajar di rumah, diharapkan supaya penyebaran virus covid 19 bisa diputus rantai penyebarannya sehingga proses belajar mengajar bisa normal kembali.

Tidak ada komentar