Breaking News

Mukercab Parepare, Ketua PPP Sulsel Ajak Kader Bangkitkan Ruh Ke-Islaman






Parepare, SuaraPalapa.Com --  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Muh. Aras, S. Pd, MM mengajak seluruh kader PPP di wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Kota Parapare agar kembali membangkitkan ruh ke-Islaman terutama dalam kegiatan-kegiatan kepartaian.

Apalagi kelahiran PPP tak dapat dlepaskan dari ulama yang negarawan dan negarawan yang ulama. Bahkan, lanjutnya, Nabi Muhammad SAW bersabda, ulama adalah warasatil Ambiya (ulama adalah pewaris nabi).

Hal itu diungkapkan Dr. H. Aras Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP ini selaku Ketua DPW PPP Sulsel, saat memberikan sambutan sesaat sebelum membuka Mukercab PPP Kota Parepare di Hotel Parewisata Jl. Sulawesi No. 45, Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Jum'at, 13 Maret 2020.

Di hadapan kader PPP Parepare, Dr. Aras  menginstruksikan agar terus berjuang membesarkan partai yang didirikan oleh para ulama tersebut.

“Semuanya kita harus bekerja keras, berjuang membesarkan partai ini. Kemudian memenangkan PPP di Pemilu 2024 nanti,” ajak Ketua Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulsel ini.

Dua strategi, lanjutnya, yang harus dilakukan setiap DPC PPP terutama di Sulawesi Selatan. Pertama, adalah membangkitkan kembali kegiatan-kegiatan ke-Islaman seperti peringatan-peringatan hari besar, pengajian-pengajian kitab dan kajian-kajian ke-Islaman. 

“Kemudian yang kedua, adalah staregi perekrutan, kita harus berani mendekati para pengusaha, pebisnis, kemudian mengajak mereka gabung di PPP,” ungkap Ketua Umum Ikatan Alumni UVRI Ujungpandang ini. 

Selain pebisnis, setiap pengurus wilayah dan cabang PPP juga harus merekrut para tokoh masyarakat dan para tokoh-tokoh pemuda. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim dalam sambutannya pada Mukercab itu mengatakan, dirinya bangga terhadap PPP yang saat ini menjadi salah satu partai besar di Sulawesi Selatan. 

Di sela sambutan itu, Tenaga Ahli Anggota DPR RI (TAA) Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM, yang juga hadir di Mukercab itu, Hamka Anas, kepada SuaraPalapa.Com, membenarkan kalau di era kepemimpinan H. Muh. Aras, selaku Ketua PPP Sulsel, memang terlihat kualitas PPP Sulsel semakin maju, dibuktikan dengan ditempatkannya 4 Kader PPP menjadi Ketua DPRD Kabupaten di Sulsel dan 1 Wakil Ketua. Hanya di era ini terjadi sejak PPP Ikut Pemilu di Sulsel, sambil Wakil Sekretaris DPW PPP Sulsel ini dengan bersuara pelan, minta SuaraPalapa.Com untuk kembali mendengarkan sambutan Wakil Walikota. 

“Kami juga mengucapkan terimakasih terhadap partai ini karena sudah menjadi mitra kerja dengan pemerintah Kota Parepare,” kata Wakil Walikota Parepare ini.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Parepare Jamaluddin mengatakan pihaknya akan merumuskan kembali langkah strategis berbasis kedaerahan untuk terus membesarkan partai tersebut. 

Sebelumnya, Ketua DOC PPP Kota Parepare, Jamaluddin, mengucapkan Terimakasih kepada Ketua DPW PPP Sulsel, yang telah memberikan arahan-arahan. 

"Sesuai instuksi Ketua dalam Mukercab ini akan kita bahas langkah-langkah serta strategi seperti apa untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (usa)


Tidak ada komentar