Breaking News

Luar Biasa, Ilmu Pemerintahan Unismuh Makasaar Sehari Dua Kali Kuliah Tamu Dosen Asal Malaysia dan Kazakhtan




Makassar, SuaraPalapa.Com -- Pergerakan dan  dinamika proses pembelajaran Prodi S1 Kelas Internasional Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar termasuk kencang. 

Bagaimana tidak, dalam sehari, pada Jumat (27/3/2020) mampu menggelar kuliah tamu dengan dosen berasal dari dua negara dua benua berbeda, Malaysia dan Kazakhtan.

Kepada media Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si (27/3/2020) mengatakan, kuliah tamu ini menggunakan aplikasi Zoom.

Kuliah pertama dengan dosen tamu Prof. Dr. Hanafi bin Hussein, dari Universitas Malaya Malaysia, pada jam 14.00 dengan tema  Pemerintahan dan Rezim Politik di Asia Tenggara.

Kuliah tamu kedua pada jam 17.00 narasumber,  Mergen Dyussejov, dari Academy of Public Administration Under the President of Kazakhtan, kata peserta Sandwich  di Universitas Ohio  USA 2009 ini.

Adapun tema kuliah tamu Mergen adalah, The Role of ICT in Addressing Corruption Across Political Regimes, kata alumni SMAN 1 Bulukumba 1998.

Kuliah tamu ini memberi dampak positif terhadap wawasan mahasiswa dan tentunya ikhtiar internasionalisasi program studi ilmu pemerintahan akan segera lebih berkembang lagi, tegas Doktor Admistrasi Publik PPs-UNM ini.

Selama kuliah tamu  dalam jaringan ini tampil selaku moderator adalah, Sekretaris Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Ahmad Harakan, S.IP, M.HI. (ila/yahya)



Tidak ada komentar