Breaking News

Ketua RT 5 RW 1 Kel. Tettikenrarae Muh. Tahir Uruskan Sertifikat Warganya


Muh. Tahir,
Kurang lebih 40 warga Malkekana yang mendaftarkan tanahnya untuk sertifikat prona

Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Kinerja Ketua RT 5 RW 1 Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Muh. Tahir, bekerja secara ihklas, mendatangi masyarakatnya yang belum disertifikat tanah miliknya, seperti, sawah, kebun dan atau lokasi perumahan di wilayah RT-nya di Mallekana melalui Sertipikat Prona 2020.

Ketua RT ini menjalankan tugas berhubungan dengan kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
Pengurus RT mempunyai kewajiban, melaksanakan tugas dan fungsi RT.

Melaksanakan keputusan anggota, membina kerukunan, membuat laporan mengenai kegiatan organisasi atau ada warga meninggal, melahirkan.
 
Dalam melaksanakan tugasnya, para pengurus RT mengutamakan azas musyawarah untuk mufakat.

Ketua RT bertanggung jawab kepada masyarakat di lingkungan RT melalui laporan kegiatan dalam rapat musyawarah.

Memelihara kerukunan hidup warga, menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat, kordinasi antar warga.

Pelaksanaan dalam menjembatani hubungan antar sesama dan antar masyarakat dengan Pemerintah Daerah Penanganan masalah-masalah kemasyarakatan yang dihadapi warga perlu kerjasama dengan warga, seperti apa bila ada warga bermasalah segera laporkan ke Ketua RT setempat.

Hal ini disampaikan Ketua RT tersebut di Mallekana saat mendatangi rumah salah satu warganya, Sabtu, 28 Maret 2020. (usman27)



Tidak ada komentar