Breaking News

Kapolsek Marioriwawo Sulap Mobil Patroli Jadi Mobil Penyemprot Disinfektan





Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Setelah super sibuk kawal semua personilnya dan masyarakat pangkas dan tebang pohon yang sudah lapuk dimakan usia di sepanjang jalan di wilayah hukum Polsek Marioriwawo baru-baru ini, kini di tengah maraknya kegiatan ummat manusia di atas bumi ini  dalam menangkal dan mencegah mewabahnya virus covid19-corona, kini Kapolsek Marioriwawo, Iptu Agustinus Teko, SH, lebih memilih all out melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum 

Terlihat, Iptu Agustinus Teko bersama personil Koramil setempat dibantu sejumlah aparat lainnya dan masyarakat sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Marioriwawo.

"Wah, ini pak Kapolsek jadi Super Hero, padahal kasus-kasus yang masuk di Polsek pun tak terabaikan, tetap saja jalan sesuai Standart Operational Procedure (SOP)," nilai Usman L, salah satu warga Desa Congko Kecamatan Marioriwawo, yang ikut menyaksikan penyemprotan insektan itu.

"Tidak hanya itu, Mobil Patroli Polsek Marioriwawo disulap jadi Mobil penyemprot Disinfektan. Tidak habis akal dengan gunakan gentong 1000 L dinaikkan ke mobil double cabin dibantu dengan alat penyemprot cuci mobil yang dipinjam pada warganya dan jadilah mobil Patroli Polisi sebagai Mobil penyemprot disinfektan di wilayahnya," kata Usman.

Masih kata Usman, ini ide kreatif Kapolsek Marioriwawo Iptu Agustinus Teko, SH, dalam upaya pelayanan masyarakat guna antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Marioriwawo."

Usman yang sehari-harinya juga seorang jurnalis ini mengatakan, ini adalah ide brilian seorang PAMA yang menjabat sebagai Kapolsek Marioriwawo IPTU AGUSTINUS TEKO, SH. dalam mewujudkan slogan POLRI PEDULI, KAMI bekerja untuk ANDA,  ANDA dirumah untuk SEMUA, UNTUK INDONESIA ## BERSAMA KITA CEGAH CORONA ##

Di lokasi kegiatan, Agustinus mengatakan, selain personil Polsek, juga turut dilibatkan dari Koramil setempat tujuh orang, Satpol PP, dan dari personil Damkar.

Jalan raya turut disemprot dengam cairan disinfektan, pasar Takalala, kantor berikut rumah warga.

Dikatakan, sesuai perintah Kapolri dalam rangka pencegahan virus Covid 19 pada Selasa, 31 Maret 2020 Jam 10.00 WITA secara serentak institusi Polri bekerja sama dengan Pemda, TNI dan komponen bangsa melaksanakan Giat penyemprotan Disinfektan secara serentak di wilayah NKRI di semua tempat yang rawan penyebaran virus corona.

"Pokoknya kita kerja demi keselamatan bersama masyarakat, ini perintah Kapolri," pungkas Iptu Agustinus Teko. (sanusi muda)



Tidak ada komentar