Breaking News

Isu Corona Tunda Pesta Pernikahan Cica Rahayu


 Kaur Tata Usaha dan Umum Kantor Desa Bulue, Nurmiati, SE


Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Rencana pesta pernikahan antara seorang gadis Cica Rahayu dengan seorang pemuda pujaannya dari Kabupaten Sidrap harus tertunda.

Penundaan ini disebabkan isu corona merebak di seantero dunia hingga di negeri yang dilalui garis khatulistiwa Indonesia. 

Semula pestanya akan digelar di Lejja Kecamatan Marioriawa Kabulaten Soppeng pada Jum'at, 27 Maret 2020, namun karena dikhawatirkan akan memudahkan penyakit ganas ini menular di pesta itu sehingga pesta itu harus ditunda.

Walaupun kewajiban dalam menunaikan akad nikah tak mengalami penundaan.

"Ya, hanya pestanya yang dilarang, tetapi akad nikah tetap dilaksanakan sesuai rencana, kata Hadeyullah, S.Pd, Kaur Perencanaan Kantor Desa Bulue

Kini pihak pemerintah setempat, sudah mendatangi pihak mempelai perempuan untuk menunda pesta pernikahan. 

"Kaur Tata Usaha dan Umum Kantor Kades Bulue, Nurmiati, SE, baru saja pulang dari rumah calon mempelai perempuan di Lejja, untuk melaksanakan perintah Kades Bulue Abd. Majid, agar pesta tersebut ditunda," kata Asniati, S.IP, Kaur Keuangan, Kantor Desa Bulue, Selasa, 24 Maret 2020.

Terlihat beberapa personil Polsek Marioriawa baru saja pulang dari rumah calon mempelai perempuan untuk menyampaikan ihwal penundaan pesta tersebut.

"Kami sudah menyampaikan kepada pihak perempuan agar pesta tersebut ditunda, meskipun kepolisian sudah mengeluarkan STTP," kata Anggota Polsek Marioriawa Aipda Armin, di Kantor Desa Bulue di Galungkalunge, Selasa, 24 Maret 2020. (usa)


Tidak ada komentar