Breaking News

Antisipasi Corona, LPM Periksa Warga Keluar Masuk Desa Parinding





Laporan : Amiruddin Noor

Enrekang, SuaraPalapa.Com --Pencegahan secara massif terhadap penyebaran virus corona terus dilakukan di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. 

Salah satunya adalah Pemerintah Desa Parinding, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang.

Melalui Lembaga Parinding Mammesa (LPM) telah mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan apabila baru bepergian ke luar area desa.

Bahkan, termasuk keluar dari Kabupaten Enrekang ketika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak agar menunda perjalanan untuk sementara.

Selain itu, mereka juga membuka Posko Pencegahan di pintu batas desa, untuk mendeteksi orang-orang baru dari daerah lain yang masuk ke desanya.

Posko tersebut akan dilakukan penyemprotan desinfektan dan wajib cuci tangan bagi orang-orang yang masuk ke wilayah Desa Parinding .

Pembina LPM, Dammink, mengatakan, pihaknya melakukan langkah itu sebagai antisipatisi penyebaran virus corona masuk ke Desa Parinding .

"Langkah ini kami ambil sebagai tindakan preventif mencegah virus corona masuk ke Desa Parinding" kata Dammink , Jum'at (27/3/2020).

"Apa yang kami lakukan bukanlah untuk membuat warga menjadi panik, tapi semata-mata untuk saling mengingatkan dalam rangka mencegah wabah corona masuk ke wilayah Desa Parinding," tandas Dammink. 


Tidak ada komentar