Breaking News

Andi Ukkas Raih Juara I Kejuaraan Catur HPN Sulsel di Soppeng





Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Setelah bermain draw dengan Abd. Azis, Ahad, 23 Maret 2020, akhirnya, Andi Ukkas pecatur asal Soppeng ini resmi meraih Juara I Turnamen Catur PWI dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Watansoppeng.   

Dalam kejuaraan Catur dengan sistem Swiss delapan babak ini, turnamen catur digelar di Sekretariat PWI Soppeng Jl. Kemakmuran No. 3 Watansoppeng ini dipimpin Arbitrer/Wasit Percasi Soppeng Alirman, S.Pd, Andi Ukkas berhasil mengumpulkan total poin 7,5 dengan Buchholz/Solkoff 40,5. Rekor pertandingan, Andi Ukkas sendiri 7 kali menang dan 1 kali draw.

Sementara posisi kedua diraih oleh Abd. Aziz (Palu) kumpulkan poin 6,5 dengan Buchholz/Solkoff 43,5. ketiga oleh Arie Tenri (Pare), poin 6,5 dengan Buchholz/Solkoff 42,5.

Keempat oleh Kifran Gaid (Bantaeng) poin 6,5 dengan Buchholz/Solkoff 35,5. kelima oleh Muh. Salman Alfarizi (Palopo) poin 6 dengan Buchholz/Solkoff 40,5. dan Keenam oleh Dedi (Wajo) dengan poin 6 dengan Buchholz/Solkoff 38,5.

Peringkat pertama hingga keenam berhak meraih piala dan uang pembinaan.

Informasi dihimpun menyebutkan, kalau beberapa pecatur yang mengikuti kejuaraan yang dilangsungkan sejak tanggal 19 Maret 2020 ini seperti Abd. Azis (Palu) dan Kifran Gaid (Bantaeng) merupakan pecatur-pecatur berlevel nasional dan bergelar Master Nasional. (usman27)



Tidak ada komentar