Breaking News

Penjaringan Cawalkot, Ketua PPP Sulsel Sebut Pendaftaran Terbuka untuk Umum

Ketua DPW PPP Dr. H. Muh. Atas, S.Pd., MM, juga Anggota Komisi V DPR RI


Makassar, SuaraPalapa.Com  -- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, DPC PPP Kota Makassar secara resmi membuka Pendaftaran Calon Walikota Makassar.

Pembukaan ini berlangsung di Kantor DPW PPP Sulsel Jl. Sungai Saddang Lama No. 1 D Makassar, Kamis, 20 Pebruari 2020 dan akan ditutup pada Sabtu, 22 Pebruari 2020. 

Selain para Pengurus DPC PPP Kota Makassar, hadir pada acara itu, Ketua DPW PPP Sulsel bersama jajarannya. Dalam sambutannya, Ketua DPW PPP Sulsel, Dr. H. Muh. Atas, S.Pd, MM, mengatakan kalau pendaftaran ini terbuka untuk mencari sosok pemimpin Kota Makassar sesuai visi dan misi PPP.
 
“Penjaringan ini kami buka untuk mencari sosok pemimimpin Kota Makassar yang sesuai dengan visi-misi partai, diantaranya adalah bisa memperjuangkan kesejahtaraan masyarakat, figur pemimimpin yang adil dan bertanggung jawab serta bersih,” jelas Anggota Komisi V DPR RI ini.

Dikatakan, penjaringan cawalkot Makassar ini merupakan mekanisme partai yang dipersiapkan untuk memberikan peluang kepada setiap orang yang memiliki kredibilitas dan integritas tinggi agar memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin di Kota Makassar.

“Kita buka seluas-luasnya, selebar-lebarnya, bagi siapapun yang siap memajukan Kota Makassar,” paparnya.

Dikatakannya, peluang itu dibuka untuk umum dan tidak hanya untuk kader partai. Karena menurutnya PPP sangat terbuka bagi mereka yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin Kota Makassar.

“Ini merupakan langkah-langkah demokratis partai dengan memberikan kesempatan, siapapun bisa ikut bersaing di Pilwako Makassar,” tandasnya. 

Dijelaskannya, tentunya kedepan ada mekanisme lebih lanjut lagi dari PPP untuk menentukan siapa cawalkot yang akan diusung.
 
“Diantaranya melakukan verifikasi, survey, uji kompetensi, penyampaian visi-misi di internal kami, baru kemudian kita putuskan siapa calon yang akan kita usung” pungkasnya.

Wakil Sekretaris DPW PPP Sulsel, Hamka Anas, yang juga Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR RI Dr. H. Muh. Atas, S.Pd., MM

Di sela acara itu, Wakil Sekretaris DPW PPP Hamka Anas, kepada wartawan mengatakan, dalam penjaringan ini, salah satu yang harus dilalui calon, mengikuti Fit and Propert Test, dilaksanakan Desk Pilkada DPW PPP Sulsel.

"Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana komitment sosok calon ini memajukan Kota Makassar," tandas Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR RI Dr. H. Muh. Aras ini. (alimuddin)



Tidak ada komentar