Breaking News

Mahasiswa FKIP Unismuh Makassar Peserta P2K Laksana Berenang di Laut Bebas


 

Sidrap, SuaraPalapa.Com -- Sebanyak 1439 mahasiswa FKIP Unismuh Makassar jadi peserta program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) ditempatkan di 70 sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Para mahasiswa itu diserahterimakan dari Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM kepada Wakil Bupati Sidrap Ir. H Mahmud Yusuf, Rabu (26/2/2020) di Kota Sidrap.

Rektor Unismuh Makassar Prof A.Rahman dalam sambutan pada acara itu menegaskan, peserta P2K ini laksana berenang di laut bebas, karena langsung bersentuhan dengan siswa di ruang kelas dan merupakan pengalaman baru.

Pengalaman ini penting karena kalau di dalam kampus laksana berenang di kolam renang dan P2K ini laksana berenang di luar kolam renang atau di laut bebas.

Peserta P2K ini adalah mahasiswa semester 7 dengan pengetahuan teori yang diperoleh. Menjalani P2K ini mengimplementasikan teori dan bisa memahami dan menjalani tugas di lapangan.

Lewat P2K ini pengalaman dan pemahaman akan semakin bertambah dan kelak di kemudian hari akan berguna ketika selesai studi dan menjadi seorang guru.

Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf pada sambutannya mengatakan, terima kasih atas penunjukan Sidrap selaku lokasi P2K.

Pemkab Sidrap terbuka dan meminta para mahasiswa cepat melakukan adaptasi dan berkomunikasi dengan para kepala sekolah dan guru di lokasi P2K.

Kedepan Pemkab Sidrap akan terus meningkatkan kerjasama dengan Unismuh Makassar dan terkhusus FKIP akan jadi mitra pengbangan kabupaten pendidikan.

Dekan FKIP Unismuh Makassar  Erwin Akib, S.Pd., M.Pd., Ph.D pada laporannya mengatakan jumlah peserta P2K tahun 2020 mencapai 1439 ditempatkan pada 70 sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA.

Para mahasiswa itu akan didampingi dosen pembimbing sebanyak 110 orang ditempatkan pada lokasi sekolah di 11 kecamatan.

Masa waktu program ini 2 bulan dan akan ditarik masuk kampus sebelum puasa Ramadhan akhir April 2020.

Serah terima mahasiswa P2K ini diawali dengan pengajian yang dibawakan Wakil Dekan IV FKIP, Drs Samsuriadi P Salenda MAg.

Turut hadir Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr H Abubakar Idhan, MP

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unismuh Makassar, Dr Lukman Hakim, M.Si. Direktur Kerjasama Humas dan Protokol, Dr H Mahmud Nuhung SE MM

Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat Unismuh Makassar, Dr Munir Kondongan, M.Pd, serta para dosen lainnya. (yahya)


Tidak ada komentar