Breaking News

Kapolsek Marioriwawo Bekerjasama Kades Watu Tebang Pohon Membahayakan di Pinggir Jalan




Soppeng, SuaraPalapa.Com --Kapolsek Marioriwawo Iptu Agustinus Teko, SH, bekerjasama dengan Kepala Desa (Kades) Watu Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Juhari, SE, MM, melakukan penebangan pohon yang berada di Walattasi pinggir jalan Bulu dua Poros Kabupaten Barru - Kabupaten Soppeng, Rabu, 19 Pebruari 2020.

Pohon yang ditebang tersebut adalah pohon yang sudah tua dan dianggap membahayakan pengguna jalan.

Kapolsek Marioriwawo Iptu Agustinus Teko, SH, di sela-sela kegiatan itu, di lokasi kejadian, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang pada musim hujan nanti.

Menurutnya, ada beberapa pohon yang memang harus dipangkas dan ditebang karena sudah rapuh dan umurnya sudah tua, terutama yang berada di jalan poros.

Karena, kata Kapolsek Agustinus memberi alasan, jika dibiarkan dapat membahayakan pengguna jalan yang sedang melintas.

"Ini untuk antisipasi agar tidak ada lagi pohon tumbang jika musim hujan apalagi disertai angin kencang yang bisa membahayakan pengendara yang melintas disini," ucap Iptu Agustinus Teko.

Pihaknya bersama personil Polsek Marioriwawo, tampak sedang melakukan pemantauan, patroli di wilayahnya dan melihat pohon yang membahayakan pengguna jalan di Walattasi. 

Khawatir jika pengguna jalan bakal tertimpa pohon yang sudah lapuk dimakan usia, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk menebangnya.

"Apalagi di pinggir jalan ini masih terdapat beberapa pohon yang dianggap membahayakan bukan hanya kendaraan tetapi nyawa manusia pun terancam. Sehingga penebangan harus dilakukan demi keselamatan pengguna jalan," ujar Iptu Agustinus. (usman27)



Tidak ada komentar