Breaking News

Bupati Soppeng dan Kepala LKPP Tandatangani MoU




 
Jakarta, SuaraPalapa.Com -- Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE selaku Pemerintah Kabupaten Soppeng melakukan pendatanganan Nota Kesepahaman dengan KepalaLembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Roni Dwi Susanto di Gedung LKPP Kompleks Rasuna Epicentrum, Jalan Epicentrum Tengah Lot 11 B, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Kamis, 27 Februari 2020.

Memorandum of Understanding atau Nota Kesepahaman ini sekaitan dengan implementasi Aplikasi Monitoring-Evaluasi Lokal (AMEL).

Untuk Provinsi Sulawesi Selatan, baru 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Luwu Utara.


Acara ini dibuka oleh Kepala LKPP Roni Dwi Susanto dalam sambutannya mengatakan, AMEL ini sebagai salah satu alat monitoring dan evaluasi berbasis Web yang berfungsi untuk menyajikan data pengadaan mulai perencanaan, persiapan, pemilihan penyedia, kontrak, hingga serah terima pekerjaan dan pembayaran.

Melalui AMEL ini, data proses pengadaan dengan pembayaran sudah dapat terintegrasi serta juga dapat dijadikan sebagai alat kontrol pimpinan dalam mempercepat, mengendalikan dan menentukan strategi pengadaan barang/jasa.

Ia berterima kasih kepada Kementerian, Lembaga serta Pemerintah Daerah.

"Terima kasih kami ucapkan atas komitmen yg tinggi dari Kementerian, Lembaga serta Pemerintah Daerah atas pengelolaan pengadaan barang/jasa Pemerintah terkhusus yang telah kami undang penandatanganan Nota Kesepahaman yang kita lakukan hari ini," ucapnya.


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE mengatakan jika pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Soppeng berkomitmen yang terbaik dalam hal pengelolaan pengadaan barang/jasa.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Soppeng berkomitmen yang terbaik dalam hal pengelolaan pengadaan barang/jasa. Terlebih lagi dengan adanya nota kesepahaman ini," ujarnya.

"Kita dapat mengetahui langsung kinerja pengadaan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pembayaran," kata Bupati Soppeng.

Bupati berharap agar aplikasi ini dimanfaatkan dengan baik sehingga proses pengadaan barang/jasa pemerintah bisa sesuai dengan aturan yang ada. (rilis diskominfo/usman27)



Tidak ada komentar