Breaking News

Pemkab Takalar Apresiasi Formasita Kunjungi Rumah Rakyat Senayan

 



Takalar,, SuaraPalapa.Com -- Badan Pengurus Harian Forum Mahasiswa Bidikmisi usulan Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung (BPH Formasita) berkunjung ke kediaman Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Dg. Se’re, Selasa (7/1/2020)

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Formasita Goes To Senayan (FGTS) oleh Pengurus Formasita yang didampingi oleh Koordinator Kluster Pendidikan dan Pelatihan Formasita.

Dalam kunjungan ini mereka berkesempatan melaporkan maksud dan tujuan diselenggarakannya FGTS dan keterlibatan beberapa mahasiswa asal Kabupaten Takalar. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Takalar pun memberikan apresiasi  yang sangat besar kepada Formasita yang telah memberanikan diri untuk mengadakan kegiatan skala nasional seperti FGTS. 

Terlebih, peserta kegiatan tersebut didominasi oleh para putra-putri daerah. Pemkab mengakui, kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positif sudah seharusnya didukung penuh oleh pihaknya.

“Pemerintah Kabupaten Takalar sudah seharusnya mendukung dan memperhatikan kebutuhan anak-anak Takalar, karena merekalah yang nantinya akan menjadi penerus masa depan Takalar,” ujar H. Ahmad Dg. Se’re.

Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa asal Takalar yang berkesempatan menjadi peserta FGTS untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Wabup Takalar ini pun berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan pengaruh positif yang besar bagi pemuda Takalar.

“Semoga kegiatannya sukses dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Takalar,” pesan Wabup yang akrab disapa H. De’de itu.
 
FGTS merupakan salah satu agenda terbesar badan Pengurus Harian Formasita yang merupakan program kerja strategis tahun II masa bakti 2018-2020. 

FGTS merupakan kegiatan studytour anggota Formasita ke beberapa lembaga tinggi negara. Beberapa lembaga tinggi negara yang akan dikujungi merupakan lembaga yang berperan sebagai badan legislatif, eksekutif, dan  yudikatif sehingga output dari kegiatan ini berupa pemahaman bagi peserta FGTS terhadap  peran dan fungsi dari ketiga lembaga pemerintahan tersebut.

“Formasita Goes To Senayan merupakan agenda terbesar kami untuk tahun terakhir periode 2018-2020. Bila selama ini kerja-kerja lembaga tinggi negara hanya dapat kami saksikan melalui media elektronik, maka FGTS ini akan membuktikan bahwa mahasiswa yang notabene perekonomiannya kurang mampu, dapat menyaksikan peran lembaga tinggi negara tersebut secara langsung,” ujar Andika, Koordinator Kluster Pendidikan dan Pelatihan Formasita.

Andika menjelaskan, bagi pengurus Formasita, kegiatan FGTS bukan hanya sebatas kegiatan kunjungan ke beberapa lembaga tinggi negara tapi merupakan pelatihan yang di dalamnya terdapat pembimbingan rohani, pengembangan skill berliterasi, dan manajemen berorganisasi.

“Insya Allah, perhelatan FGTS akan berlangsung selama kurang lebih 15 hari, terhitung dari tanggal 14 Januari hingga 2 Februari 2020. Item kegiatannya berupa kunjungan ke lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif, pelatihan softkill, pegembangan diri, serta agenda berkunjung dan mengajar di sekolah,” kata Andika. (ib)

Tidak ada komentar