Breaking News

Go Green Polres, Wabup Bone Sebut Satu Pohon Menuai Sejuta Manfaat




Bone, SuaraPalapa.Com -- Pemerintah Kabupaten Bone, Polres dan Kodim 1407 Bone melakukan penanaman 1000 pohon, bertajuk “Go Green Polres Bone, Program Peduli Penanaman 1000 Pohon Penghijauan.”

Kegiatan ini dipusatkan di Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Libureng, dibuka Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, M.M. Selasa 7 Januari 2020.


Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana, S.I.K., M.H. menuturkan, penanaman pohon salah satu program unggulan Kapolri, ditindaklanjuti seluruh pimpinan satuan mulai dari pusat sampai tingkat Polsek,” ungkapnya

Pelaksanaan Program ini, lanjut Kapolres Bone, adalah wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. Dengan banyaknya bencana yang terjadi, diakibatkan kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan.


Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan bersama ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

"Manfaatnya tentu sangat besar bagi kehidupan kita. Maka kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dengan pelibatan berbagai komponenmasyarakat” ujarnya.

“Dengan menanam pohon dapat menuai sejuta manfaat selain mengantisipasi dan mencegah bencana longsor ketika musim hujan dan juga kekeringan di saat musim kemarau,” tutupnya. (rilis diskominfo bone/usa)

Tidak ada komentar